Rekomendasi Memanjakan Perut ala Banjar - Patroman

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Kota Banjar merupakan sebuah kota di Jawa Barat, yang letaknya berada di perbatasan antara Jawa barat dengan Jawa Tengah, karena letaknya di perbatasan maka tak heran jikalau kota ini merupakan perlintasan yang di jadikan sebagai jalur mudik bagi para pemudik yang mengarah kea rah timur jawa.

Kota ini sering disebut juga sebagai Banjar Patroman. Dan bagi kalian yang lagi di Banjar dan merasa keroncongan tak ada salahnya untuk nyobain kuliner di kota yang satu ini. Ada apa saja kuliner di Banjar? Silahkan lihat lihat

Rumah Makan Beti

Rumah Makan Beti lokasinya terletak di Jl. Brigjen M. Isa, Cipandung - Banjar, Rumah makan ini mempunyai menu andalan Pepes Lubang dan sidat, lubang dan sidat merupakan sejenis belut dalam bahasa daerah setempat, belut dijadikan bahan pepes yang lezat, dengan aroma dari daun kemangi, daun bawang, seledri dengan tekstur daging belut yang lembut dan gurih. selain pepes ada menu lainnya yaitu Goreng manuk, manuk atau burung yang di sajikan adalah burung pela, burung ini diungkep sampai empuk dan digoreng hingga renyah. Burung goreng dihidangkan beserta sambal terasi dan lalapan. RM Beti yang bernuansa bambu ini buka dari jam 07.00 sampai jam 23.00. Yuk cobain kelezatan nikmatnya makanan di rumah makan yang satu ini.

Wisata Kuliner Banjar

Nah, tempat ini cocok banget buat kalian yang suka ngemper ngemper duduk lesehan sambil menikmati udara sore yang ada di kota Banjar. Lokasi Wisata Kuliner Banjar tepatnya berada di sepanjang Jl. Kantor Pos. Di tempat ini terdapat puluhan pedagang makanan yang berjualan, mulai dari menu aneka soto, sate, stik kentang, bubur ayam, nasi liwet, bakso yang meramaikan lokasi pusat wisata kuliner ini.Wisata Kuliner Banjar buka mulai jam 17.00 sampai pukul 23.00 kita bisa bersantap ala lesehan diatas trotoar yang beralaskan tikar, sambil menikmati nuansa malam dengan keramahan dan kelezatan kuliner Banjar. SO ? bagi kalian yang suka akan santai santai riang ga ada salahnya untuk singgah di tempat yang satu ini.


Rumah Makan Primarasa

Kalian lagi kelaperan di tengah padatnya kota Banjar tapi gatau mau makan dimana ? nih ada tempat yang namanya RM. Primarasa lokasinya terletak di Jl. Hussein kertasasmita No. 62 Banjar, buka mulai pukul 07.00 sampai dengan 21.00, Rumah makan ini mempunyai menu andalan Ikan cobek Karuhun, yaitu ikan mas atau ikan gurame bakar, dengan bumbu karuhun yang diracik dicobek, bumbu yang diulek kasar berupa kombinasi kacang tanah goreng, bawang merah, bawang putih, cabai rawit, jahe, kencur dan kecombrang. Bumbu lalu disiram diatas ikan bakar, rasanya lezat dan pedas, sehingga cocok buat pengemar masakan pedas. yang tidak suka pedas bisa mencoba menu Soto Banjar,  tentu saja sotonya beda dengan soto Banjar (Banjarmasin) kalimantan atau Banjarnegara Jawa Tengah, Soto ala Banjar berkuah bening berwarna kuning, dengan bahan utama ayam atau daging sapi, ditambah dengan bihun, taoge, seledri dan bawang goreng. selain kedua menu diatas ada juga menu lainnya.

Mie Bakso Mirasa dan Mie Bakso ACC Kenanga

Kelezatan tiada tanding jika kalian berkunjung ke Jalan. Perintis Kemerdekaan, Banjar, Jawa Barat. Di kedai mie bakso mirasaini kalian akan menemukan sebuah kelezatan yang sangat sempurna untuk kategori bakso. Kalian penasaran akan kelezatan dari bakso yang satu ini? makanya langsung aja berkunjung ke sini ya.










RM Saluyu Banjar

Rumah makan prasmanan dengan nuansa penyajian yang unik ini terletak di Jalan. Kantor Pos No. 202, Banjar, West Java, Indonesia. Di rumah makan ini, kalian akan di hadapkan dengan menu utama: gepuk, sop, goreng ayam, sambel lalab. Menurut orang orang yang pernah makan di rumah makan ini menu yang paling mantap itu adalah pepes ayam dan sambal terasinya yang sangat luar biasa, di jamin kalian gak rugi untuk makan di rumah makan ini.







Sate Nikmat Putra

Untuk urusan sate di kawasan kota Banjar ini lah juaranya. Terletak di Jalan. Raya Cikadu (Parungsari), Banjar, West Java, Indonesia, warung ini selalu ramai di kunjungi orang. Dan jangan bingung jika kalian harus antri untuk bisa merasakan kelezatan dari sate yang satu ini. Terus kalau kalian mampir di warung ini jangan lewatkan untuk mencoba sate dan gule kambingnya yang TOP MARKOTOP!!! Hayoloh, pasti penasaran kan ? tunggu apalagi, catat dan kunjungi alamatnya.
 






Rajawali Seafood & Mie Baso Banjar

Rumah makan yang terletak di Jl BKR No.62, Kota Banjar, Jawa Barat ini sangat recommended bagi pendatang seperti kalian yang para pejuang mudik. Dengan menu yang ada, rumah makan ini mampu bersaing dengan rumah makan yang lain di kota Banjar. Segala menu tentang seafood semuanya ada di sini plus juice yang menyegarkan sekaligus menyehatkan juga membantu nafsu makan kalian semua. Dan jangan lupa untuk nyobain juice sirsak rajawali yang enak banget dan super segar ini.

RM SARI RASA

Jika kamu berkunjung ke Banjar langsung aja ke Jalan. Sudiro atau Jl.Gudang, Banjar, karena di sana ada RM Sari Rasa. Di rumah makan ini, menyediakan macam macam menu yang sangat banyak dan dengan harga murah, Tapi ingat, jika berkunjung kesini pastikan kalian datang sekitar jam 11.30 sampai 12.30 dihari kerja. Karena pada saat jam makan siang antrian di rumah makan ini sangat banyak. Dengan menu yang beragam dan stok yang tidak banyak, jadi jangan bingung kalau makanan yang ada di sini cepat habis.





Sate Kenanga

Buat kalian yang sedang melewati kota Banjar jawa barat, ada sebuah wisata kuliner paling asyik tempatnyadi pojok bekas bioskop kenanga. Di sini harga satenya sangat merakyat, rasanya selangit dan pas banget di lidah semua kategori umur. Kemudian setelah kalian mencoba sate ini, dijamin pasti ketagihan. Sate ini buka tiap sore hari, sekitar jam 4 sorean.









RM Acip Lama Banjar

Rumah makan yang terletak di Jalan. Letjend Suwarto No. 32, Banjar Patroman, ini top recommended bagi kalian yang suka akan kelezatan bakso. Karena warga Banjar menyebut rumah makan ini sebagai salah satu tempat yang wajib di kunjungi jika kalian melewati dan singgah di kota Banjar. Menurut orang orang yang telah makan di sini, bakso sama pangsitnya Yahud banget, patut di ciba deh bagi kalian yang penasaran dengan kuliner di kota Banjar ini.








Demikianlah beberapa referensi dari tim kami dalam informasi kuliner, yang mungkin sangat berguna untuk kita semua, disaat dari beberapa diantara kita ada yang melewati daerah tersebut terutama dalam perlintasan dari jawa tengah menuju jawa barat ataupun yang dari jawa barat menuju jawa tengah (RED)
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

2 Responses to "Rekomendasi Memanjakan Perut ala Banjar - Patroman "

  1. Bagi yang biasa makan sate tegal, di Banjar satenya kecilkecil.

    BalasHapus
  2. ukuran standar mungkin, atau harga daging tinggi

    BalasHapus