Kegiatan UPKB Dishub Ciamis Terkait Mudik Lebaran 2018

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Unit Pengujian Kendaraan Bermotor (UPKB) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis selama dua hari ini melaksanakan kegiatan ramp check atau pemeriksaan kelaikan kendaraan di Perusahaan Otobus (PO) yang ada di wilayah Kabupaten Ciamis. 
Tim Penguji dari UPKB Dishub Ciamis sedang melakukan Ramp Check Armada Bus di PO Gapuraning Rahayu, Sabtu
Baca juga : Antisipasi Para Pemudik, Jalur Selatan Ciamis "DISHUB" Rencanakan Perbaikan

Kegiatan ramp check tesebut sengaja dilakukan UPKB Dishub Ciamis dalam rangka persiapan menghadapi angkutan arus mudik dan balik pada masa lebaran tahun 2018.   

Penguji dari UPKB Dishub Ciamis, Rudi Ramdana, (02/06/2018), membenarkan, kegiatan ramp check dilakukan sebagai langkah antisipasi keselamatan berkendara menghadapi angkutan arus mudik dan balik lebaran.

Rudi menjelaskan, ramp check dilakukan untuk memastikan kesiapan dan kelaikan armada bus sebelum nanti beroperasi pada masa arus mudik. Dengan begitu, penumpang akan merasa aman dan nyaman saat melakukan perjalanan mudik ataupun balik. 

Menurut Rudi, pada kegiatan ramp check, pihaknya melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap komponen penting dan komponen penunjang keselamatan. Diantaranya, sistem rem utama, rem parkir, lampu rem, sistem kemudi, speedometer, wiper, daya pancar lampu, dan penggunaan ban.

Baca juga : Dishub Ciamis Menghimbau Pemudik Tidak Melewati Jalur Lingkar Selatan

Senada dengan itu, Penguji UPKB Dishub Ciamis lainnya, Didi Supriyatna, mengungkapkan, ramp check dilakukan di 12 PO, diantaranya PO 45, PO Eliza, PO Eky Global, PO Andalas, PO Bandasari, PO Harum, PO Aladin, PO Merdeka, PO Gagak Rimang, PO Gardena, PO Jordan, PO Gapuraning Rahayu, dan PO Nyi Mas Putra. (RED)
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Kegiatan UPKB Dishub Ciamis Terkait Mudik Lebaran 2018"

Posting Komentar