Pantauan Dishub: Untuk Hadapi Mudik Lebaran & Arus Balik, Sejumlah PO Lakukan Pemeriksaan Rem Check

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Perusahaan Otobus (PO) Gapuraning Rahayu (GR) Ciamis menyiapkan sedikitnya 152 unit armada bus untuk menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2018.
PO GR menyiapkan 152 unit armada bus untuk menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2018

Juru Bicara PO GR, Ekky Brata Kusumah, menuturkan usai melaksanakan ramp check atau pemeriksaan kelaikan kendaraan, Sabtu (02/06/2018), menegaskan kesiapan pihaknya menghadapi arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

Baca juga : Kegiatan UPKB Dishub Ciamis Terkait Mudik Lebaran 2018

“Kali ini, kita menyiapkan sebanyak 8 unit armada bus baru untuk menghadapi arus mudik dan balik lebaran tahun ini. Jadi total armada yang kita siapkan mencapai 152 unit,” katanya.

Ekky menuturkan, semua armada bus milik PO GR dalam kondisi laik jalan dan siap memberikan layanan bagi penumpang, baik penumpang pada arus mudik ataupun arus balik lebaran tahun 2018.

Disinggung soal tarif, Ekky mengungkapkan, pihaknya memastikan bakal menaikkan tarif atau ongkos bagi para penumpang. Namun demikian, pihaknya belum menentukan besaran nilai kenaikan tarif tersebut.

“Pastinya ada kenaikan (tarif/ ongkos) pada lebaran tahun ini. Tapi, kami juga memastikan, kenaikannya tetap disesuaikan dengan tarif lebaran dan kemampuan penumpang,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ekky juga memprediksi adanya lonjakan jumlah penumpang pada arus mudik ataupun arus balik lebaran tahun ini. Namun, lonjakan jumlah penumpang tersebut tidak melebihi lonjakan yang terjadi tahun lalu.

Baca juga : Antisipasi Para Pemudik, Jalur Selatan Ciamis "DISHUB" Rencanakan Perbaikan

“Apalagi sekarang ada persaingan pelayanan antara angkutan bus dengan pelayanan dari perusahaan kereta api yang kini semakin lebih baik lagi dan lebih nyaman. Selain itu, juga dipengaruhi oleh kemudahan-kemudahan dalam mengakses atau mendapatkan layanan kendaraan angkutan,” katanya. (RED)
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Pantauan Dishub: Untuk Hadapi Mudik Lebaran & Arus Balik, Sejumlah PO Lakukan Pemeriksaan Rem Check"

Posting Komentar