Donat Isi Mie, Jajanan Kuliner Ini Sedang Trend di Indonesia! Asal Australi

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Sepertinya dunia kuliner tak pernah habis membuat heboh dengan munculnya tren makanan yang semakin mendapat sorotan. Setelah sebelumnya heboh dengan es kepal milo, lalu selang beberapa minggu kemudian, sajian kuliner yang kini sedang hits di kalangan warganet adalah donat mie.
jajanan asal Australia ini, jadi hits di Indonesia
Dikutip dari LifestyleLiputan6.com, Rabu (05/06/2018), salah satu label mie instan buatan Indonesia yang punya ciri khas bungkus putih itu memang tidak pernah kehabisan pamor, dan sudah lama mengisi hati banyak orang. Bahkan, kenikmatan mie instan tersebut diterima dengan baik oleh masyarakat di negara lainnya.

Bila Anda bosan dengan sajian Indomie yang begitu-begitu saja, tak ada salahnya Anda mencoba resep yang saat ini tengah viral, yaitu donat mie. Berikut ini cara membuatnya;

Bahan-bahan yang dibutuhkan diantaranya 2 bungkus Indomie goreng, 1 butir telur, 2 ½ sendok makan tepung terigu, 1 bungkus kornet, tepung roti recukupnya, keju parut secukupnya, air putih dan minyak zaitun secukupnya.

Cara membuatnya, tumis kornet sampai matang, lalu masukkan kornet dan keju parut ke dalam mangkuk, bumbu Indomie dan telur, aduk hingga merata.

Selanjutnya, rebus mie hingga matang, tiriskan dan tambahkan ke dalam adonan kornet. Aduk sampai merata.

Kemudian, masukkan adonan mie ke dalam loyang bentuk donat yang sudah diolesi minyak zaitun, lalu kukus selama 10 menit. Setelah itu, campurkan tepung terigu dengan sedikit air putih, balur donat mie dengan tepung terigu dan tepung roti, goreng sampai terlihat berwarna kuning keemasan. Donat mie pun siap disajikan. Selamat mencoba ya!. (RED)
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

2 Responses to "Donat Isi Mie, Jajanan Kuliner Ini Sedang Trend di Indonesia! Asal Australi"

  1. enak juga yaa sumpee maknyus apalagi pake kornet bikinnya, saya sih dah coba di rumah malah skrang iseng jualan donat indomie di instagram @miedonatomsenang atau @miedonatbandarlampung

    BalasHapus
  2. terimakasih sudah mampir, dan semoga usahanya lancar jaya!

    BalasHapus