Selain Sayuran, Jelang Pergantian Tahun Baru Ini Harga Sembako di Pasar Banjar Stabil

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

Hasil pantauan hari tadi per 31 Desember 2018, harga kebutuhan pokok terpantau stabil. Justru kenaikan ada pada cabai merah dan bawang,” kata Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Banjar, Saefudin, melalui Kabid Perdagangan, Mamat Rahmat, kepada Media Online, Senin (31/12/2018).
Petugas Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Banjar saat memantau data harga di pasar Banjar, Senin (31/12/2018).
Harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Kota Banjar menjelang pergantian tahun relatif stabil. Bahan pokok yang mengalami kenaikan justru ada pada komoditas sayuran, seperti cabai dan bawang.

Dia menjelaskan, harga cabai merah biasa naik Rp.3.000/kg dari hari sebelumnya Rp. 27.000/kg. Serta bawang merah Rp. 28.000/kg atau naik Rp.2.000/kg dari sebelumnya Rp.26.000/kg.

“Untuk daging ayam broiler, memang naik tapi itu sudah sejak seminggu lalu. Jadi sekarang ini masih tetap harganya yaitu Rp.40.000/kg. Termasuk sejumlah barang pokok lain seperti beras, minyak goreng, telur, ditawarkan terpantau stabil,” tuturnya.

Mamat menjelaskan, stabilnya harga menjelang tahun baru ini, tak lepas ketersedian stok bahan pokok yang cukup banyak untuk memenuhi kebutuhan pembeli.

Sebelumnya, seorang pedagang daging ayam di Pasar Bojongkantong, Atik, menyebutkan harga daging ayam di pasar ini, rata-rata dijual Rp.40.000/kg.

“Naiknya sih sudah seminggu lalu atau saat jelangN. Jadi jelang tahun baru ini, daging ayam tak ada kenaikan harga lagi,” ucapnya, kepada Media Online, Minggu (30/12/2018).
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Selain Sayuran, Jelang Pergantian Tahun Baru Ini Harga Sembako di Pasar Banjar Stabil"

Posting Komentar