Hari Lahir Pancasila: Kegiatan Lapas Ciamis Bagi Takjil

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Dalam memperingati hari lahir Pancasila, Lapas kelas II B Ciamis mengadakan gerakan sosial dengan memberikan takjil pada pengendara yang melintas di depan Kantor Lapas, Kamis (31/05/2018).
Ketua Pelaksana, Dudung, mengatakan, bahwa acara tersebut secara menyeluruh digelar di Lapas guna memperingati Hari Lahir Pancasila yang bertajuk Tebar Takjil, Tebar Nilai-nilai Pancasila.

Baca juga : Kegiatan Sosial SMAN 1 Pamarican, Bagikan Takjil Keliling Kampung

Tujuannya, kata Dudung, untuk melaksanakan tata nilai Pancasila dengan 5 M, yakni Mengamalkan Pancasila, Mengamankan Pancasila, Menghormati lembaga negara, Memaknai lahirnya Pancasila, dan Menjaga persatuan dan Kesatuan.

“Pembagian takjil yang kami berikan pada pengendara yang melintas dan pejalan kaki yaitu sebanyak 500.  Semoga saja kegiatan yang kami lakukan dengan berbagi bersama ini, apalagi di bulan Ramadhan, bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya kepada HR Online.

Sementara itu, Kalapas Ciamis, Gumilar Budirahayu, menambahkan, pengaruh globalisasi kehidupan yang semakin meluas dan persaingan antar bangsa yang semakin tajam merupakan tantangan kebangsaan tersendiri saat ini.

Baca juga : Ketua PBNU Ansor Nusron Wahid bersama 2.400 Relawan Nusantara

“Pancasila sebagai ideologi negara semoga kita bisa  memaknainya sebagai sistem kehidupan nasional yang meliputi aspek etika atau moral, politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan dalam rangka pencapaian cita-cita dan tujuan bangsa yang berlandaskan dasar negara,” tuturnya. (RED)
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Hari Lahir Pancasila: Kegiatan Lapas Ciamis Bagi Takjil"

Posting Komentar