Pengalokasian Dana Desa Di Sidamulya Ciamis

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Desa Sidamulya merupakan salah satu dari 11 desa yang berada disebelah barat kota  Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis,  berbatasan langsung sebelah utara dengan kecamatan Sukadana . Yang terdiri dari 4 dusun yaitu dusun Pasirpeuteuy, dusun  Cibelah, Dusun Kubang dan Dusun Cinyenang.
Kepala Desa Sidamulya sedang ikut bergotong royong bersama warga
Menurut Kepala Desa Sidamulya Pengalokasian Dana Desa Di Sidamulya Ciamis. Sutrisno menjelaskan bahwa angggaran yang diterimanya kini sedang berkonsentrasi direalisasikan untuk beberapa program unggulan pembangunan.

Dalam konteks pembangunan infrastruktur jalan, kebijakan lebih difokuskan pada pemeliharaan, perbaikan dan peningkatan jalan yang sudah ada, dengan tetap mengupayakan pembangunan jalan baru.

“Dana yang telah kami terima, dan telah dialokasikankan untuk pengaspalan jalan Pangangonan sepanjang 1.172 M X 3 M, pengecoran jalan Pangangonan sepanjang 50 M X 3 M X 0,10 M dan pembuatan Plat Deker  6 M X 1,20 M yang berlokasi di dusun Pasirpeuteuy,” jelasnya.

Sutrisno juga menambahkan bahwa  untuk merealisasikan program tersebut, pelaksanaan pekerjaanya di laksanakan oleh PPK Desa Sidamulya  yang di dalamnya bekerjasama dengan LPMD Desa Sidamulya.

Sumber dana sebesar Rp 515.173.500,-  yang  dianggarkan untuk jalan pangangonan bersumber dari  Dana Desa tahap 1  sebesar Rp.252.932.500,- , Dana Desa tahap 2 sebesar Rp. 238.241.000,- dan dari swadaya masyarakat  dengan cara bergotong royong  sebesar  Rp.  24.000.000,- ,” tambahnya.

Peran infrastruktur dalam mendukung pembangunan ekonomi masyarakat  amat penting, keadaan jalan sebagai penunjang kegiatan perekonomian  mempunyai pengaruh yang begitu besar dalam mencapai pertumbuhan ekonomi.

Bisa dibayangkan Pengalokasian Dana Desa Di Sidamulya Ciamis dan bagaimana proses distribusi dan bergeraknya barang dan jasa di desa sebagai bagian dari kemajuan ekonomi masyarakat desa Sidamulya . (RED)

Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Pengalokasian Dana Desa Di Sidamulya Ciamis"

Posting Komentar