Gokil! Donald Trump ft Arti Idiot dalam Kamus Gaul Berarti Pola Pikir di Bawah

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

Idiot adalah kata yang berasal dari bahasa Yunani ἰδιώτης, idiōtēs ("orang yang kekurangan kemampuan profesional", "individual"), dari ἴδιος, idios ("pribadi"). Dalam bahasa Latin, kata idiota berarti "orang tak berpendidikan."
Pada medis dan psikologi abad ke-19 dan awal abad ke-20, "idiot" adalah orang yang memiliki tingkat IQ yang sangat rendah, sekitar dibawah 20. Kini idiot tidak lagi digunakan untuk istilah ilmu pengetahuan.

Itulah sepenggal pengetahuan mengenai Idiot, beda halnya dalam artikel kali ini dimana dalam sebuah mesin pencarian google sontak kaget dengan mengetik kata Idiot yang muncul dalam page one search engine dengan nama Donald Trumph.

Dimana hal tersebut memang lumrah, dari segi kata kunci yang paling banyak di perbincangan di dunia internet, bukan hanya di google namun di berbagai media sosial ataupun dari curhatan masyarakat yang dominan mengatakan atau menyebut kata Idiot dikaitkan dengan Donald Trumph (itu hanya persepsi).

Dilain sisi ada juga penjabarannya seperti penjelasan pihak google kepada DPR AS bahwa Kata "idiot" telah ditelusuri lebih dari satu juta kali, menyusul kesaksian yang memasukkannya ke dalam Google Images melemparkan foto-foto Presiden Trump.

Hubungan antara keduanya disebutkan selama pemanggangan kongres dari kepala eksekutif Google Sundar Pichai.

Dia ditanya apakah ini merupakan contoh bias politik dalam algoritma, sesuatu yang dia bantah.

Menurut Google Trends, "idiot" saat ini adalah nomor satu yang paling dicari untuk istilah di AS.

Anggota Kongres Demokrat Zoe Lofgren mengajukan pertanyaan tentang mengapa "idiot" menyoroti hasil yang termasuk gambar-gambar presiden.

"Bagaimana itu bisa terjadi? Bagaimana cara kerja pencarian sehingga itu terjadi?" dia bertanya.

Mr Pichai menjawab bahwa hasil pencarian Google didasarkan pada miliaran peringkat kata kunci menurut lebih dari 200 faktor, termasuk relevansi dan popularitas.

"Jadi bukan lelaki kecil yang duduk di balik tirai mencari tahu apa yang akan kami tunjukkan pada pengguna?" jawab Ms Lofgren.

Anggota kongres Republik terus memanggang Mr Pichai, dengan Steve Chabot bertanya mengapa, ketika dia mencari berita tentang tagihan perawatan kesehatan partainya, hanya berita negatif yang muncul.

Mr Pichai menjawab bahwa berita negatif yang sama disorot ketika orang menggunakan istilah pencarian "Google".

Pemboman Google
Hubungan antara istilah "idiot" dan gambar Presiden Trump muncul awal tahun ini, dengan beberapa menghubungkannya dengan fakta pengunjuk rasa Inggris telah mendorong lagu Green Day, American Idiot ke puncak tangga lagu Inggris selama kunjungan presiden pada bulan Juli.

Yang diikuti oleh pengguna situs web posting artikel Reddit yang berisi gambar Presiden Trump bersama kata "idiot", dalam upaya untuk memanipulasi database mesin pencari, dalam praktik yang dikenal sebagai pemboman Google.

Ini bukan pertama kalinya seorang presiden AS dikaitkan dengan tagline yang malang.

Pada tahun 2003, pencarian frasa "kegagalan yang menyedihkan" menyoroti gambar Presiden George W Bush.

Sidang juga mengungkapkan bahwa beberapa anggota kongres hanya memiliki pengetahuan dasar tentang industri teknologi.

Republikan Steve King meminta Pak Pichai untuk menjelaskan mengapa iPhone cucunya bertingkah aneh.

Sebagai tanggapan, Mr Pichai menjelaskan telepon itu tidak dibuat oleh Google.

Sumber: Wikipedia dan Bbc.com "Google hearing sees 'idiot' trending"
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Gokil! Donald Trump ft Arti Idiot dalam Kamus Gaul Berarti Pola Pikir di Bawah"

Posting Komentar