Lima Manfaat Memelihara Ayam Aduan/Laga

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

Dalam melepas penat dari rutinitas yang kita jalani dalam kehidupan dunia yang melelahkan biasanya dilakukan dengan sebuah hobi. Ada berbagai macam hobi yang bisa kita jalani, salah satunya memelihara hewan. Memelihara hewan masih menjadi hobi yang sangat digandrungi para masyarakat. Baik anjing, kucing, dan unggas seperti ayam. hewan yang paling banyak dijalani sebagian besar masyarakat Indonesia adalah ayam aduan.
Lima Manfaat Memelihara Ayam Aduan/Laga (cerita botoh senior)
Ayam aduan selain sebagai hobi, juga tidak lepas dari budaya yang lestari di bumi nusantara. Memelihara ayam sangatlah mudah kita hanya memberinya makan , namun jika kita memelihara ayam aduan kita harus merawat dan melatihnya agar menjadi ayam petarung yang kuat.

Hobi memelihara ayam aduan berbagai tipe yaitu hobi karna senang melihat seni ayam bertarung, ada yang senang berjudi dengan menggunakan media ayam adu, ada yang menjadikan ayam laga sebagai bisnis karna cukup menjanjikan da nada yang benar – benar hobi memelihara sahaja.

Hobi memelihara ayam aduan memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan hobi hewan lainnya. Ayam aduan memiliki nilai komersil yang baik, ayam aduan bisa bernilai jika kualitas ayam mempuni sebagai ayam petarung, jika ayam memiliki kualitas yang baik atau afkir, ayam  masih memiliki nilai komsumsi atau bisa dipotong seperti hewan peliharaaan lainnya, seperti kucing, anjing, ikan hias, dan lain sebagainya.

5 Manfaat Memelihara Ayam Adu
  1. Pupuk alami, fases ayam atau kotoran ayam bukan rahasia lagi bisa dijadikan pupuk kandang. pukup kandang didapatkan melalui kotoran ayam bangkok peliharaan anda yang sebelumnya diproses terlebih dahulu. Jadi bagi para bobotoh yang juga merawat tanaman dipekarangan rumah, ini merupakan sebuah keuntungan kecil yang sangat bermanfaat jika kalian menyadarinya. pupuk dari kotoran ini  pun jadi bermanfaat bagi kesuburan tanaman yang anda rawat juga.
  2. Mencegah hama, jika kita memiliki pekarangan yang luas aatau kita memelihara ayam di pekarangan yang luas, ayam bisa menjadi pembunuh hama d tempat tersebut seperti contohnya seperti serangga, cacing, ulat, dll. Seperti yang kalian ketahui ayam bangkok bisa mengonsumsi apa saja karna ayam adalah hewan pemakan segala. Sehingga anda tidak perlu terlalu khawatir terhadap kebersihan pekarangan anda dari hama pengganggu.
  3. Untuk dikonsumsi, seperti nyang dikatakan pada awal artikel, ayam memiliki nilai komsunsi. ayam adalah hewan ternak yang populasinya terbanyak di dunia dan paling banyak dikonsumsi. Semua Negara yang ada di dunia hampir pasti mengkonsumsi hewan ini. Ayam yang sudah cacat, putus, tidak layak pakai bisa dijadikan sajian makanan bergizi dari olahan daging ayam Bangkok tersebut.
  4. Menghilangkan stress, seorang yang menggemari sesuatu, dalam hal ini ayam. akan merasa lebih senang jika melihat hewan peliharaannya. menghilangkan stress adalah sejatinya adalah salah satu manfaat dari hobi. kira dapat menghilangkan penat meski hanya sekedar memberi makan, memandikan, ataupun mengajak bermain. Aktivitas-aktivitas tersebut juga dapat membantu anda membakar kalori, terutama bagi para penghobi yang tidak suka berolahraga.
  5. Memiliki Banyak Teman, dimanapun kita berada di nusantara selalu ada orang yang hobi dengan ayam adu. bahkan banyak terbentuk komunitas komunitas ayam laga dan telah banyak juga kontes ayam laga yang digelar  Dan berdasarkan penelitian, memelihara hewan juga dapat membantu menjaga kesehatan mental anda dan membuat diri anda lebih tenang.
Demikian pembahasan agen sabung ayam kali ini, kini para bobotoh dapat mengetahui manfaat dari memelihara ayam bangkok.
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Lima Manfaat Memelihara Ayam Aduan/Laga"

Posting Komentar