Enam Manfaat Sayuran Untuk Ayam Bangkok + Kandungan Gizi Lengkap

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

Sesuai dengan judulnya, Artikel ini akan mengemukakan tentang manfaat sayuran yang dapat berguna untuk pakan ayam. Sayuran terseut diantaranya yaitu, bayam, kangkung, daun singkong, kecamah/tauge, dan sawi. Sayuran yang biasa kita makan adalah makanan yang kita konsumsi sehari hari untuk melengkapi kebutuhan nutrisi  sehari – hari.
ENAM MANFAAT SAYURAN SEBAGAI BAHAN PAKAN TAMBAHAN UNTUK AYAM ADUAN/LAGA DENGAN KANDUNGAN GIZI YANG TINGGI
Manfaat yang kita dapatkan dengan mengkonsumsi sayuran ini ermacam macam, mulai dari menyehatkan pencernaan, menjaga kesehatan tubuh, menyehatkan kulit dan lain lain. Sedangkan manfaat sayuran untuk ayam aduan sebagai berikut :

Manfaat Sayuran Untuk Ayam Bangkok Aduan
  • Pada dasarnya manfaat sayuran tidak jauh dari :
  • Menambah energi atau kalori pada ayam
  • Menyehatkan pencernaan pada usus ayam
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
Namun untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah manfaat sayuran untuk ayam bangkok berdasarkan kandunganya :

Manfaat Daun Singkong Untuk Ayam Bangkok
100 gr Daun Singkong , mengandung energi sebesar 73 kkal, protein 6,8 gr, karbohidrat 13 gr, lemak 1,2 gr, kalsium 165 mg, fosfor 54 mg, dan zat besi 2 mg.  Selain itu di dalam Daun Singkong juga terkandung vitamin A sebanyak 11000 IU, vitamin B1 0,12 mg dan vitamin C 275 mg. 
Manfaat lain daun singkong untuk ayam adalah sebagai
Pembunuh bibit Cacing pada ayam
Penambah nafsu makan ayam

Manfaat Bayam Untuk Ayam Bangkok
Pada setiap 100 gr daun bayam mengandung  2,3 gr protein; 3,2 gr karbohidrat; 3 gr besi dan 81 gr kalsium. Bayam juga kaya akan berbagai macam vitamin dan mineral, yakni vitamin A, vitamin C, niasin, thiamin, fosfor, riboflavin, natrium, kalium dan magnesium.
Manfaat lain bayam untuk ayam yaitu, Membantu pertumbuhan dan Menyehatkan tulang ayam

Manfaat Kangkung  Untuk Ayam Bangkok
100 gr Kangkung mengandung energi sebesar 29 kkal, protein 3 gr, karbohidrat 5,4 gr, lemak 0,3 gr, kalsium 73 mg, fosfor 50 mg, dan zat besi 3 mg.  Selain itu di dalam Kangkung juga terkandung vitamin A sebanyak 6300 IU, vitamin B1 0,07 mg dan vitamin C 32 mg.
Manfaat lainya adalah membuat ayam istirahat lebih baik.

Manfaat Kecambah  Untuk Ayam Bangkok
100 gr Tauge Kacang Hijau mengandung energi sebesar 23 kkal, protein 2,9 gr, karbohidrat 4,1 gr, lemak 0,2 gr, kalsium 29 mg, fosfor 69 mg, dan zat besi 1 mg.  Selain itu di dalam Tauge Kacang Hijau juga terkandung vitamin A sebanyak 10 IU, vitamin B1 0,07 mg dan vitamin C 15 mg. 
Manfaat lainya menyuburkan reproduksi ayam jantan

Manfaat Sawi Hijau  Untuk Ayam Bangkok
100 gr Sawi Hijau mengandung energi sebesar 20 kkal, protein 1,7 gr, karbohidrat 3,4 gr, lemak 0,4 gr, kalsium 123 mg, fosfor 40 mg, dan zat besi 1,9 mg.  Selain itu di dalam Sawi Hijau juga terkandung vitamin A sebanyak 0 IU, vitamin B1 0,04 mg dan vitamin C 3 mg
Manfaat lain Sawi hijau untuk ayam yaitu, Membantu pertumbuhan dan Menyehatkan tulang ayam

Demikian artikel ini dibuat untuk menjadi bahan referensi ataupun sekedar sebagai pembanding ilmu untuk para penghobi semua. Semoga bermanfaat !!!
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Enam Manfaat Sayuran Untuk Ayam Bangkok + Kandungan Gizi Lengkap"

Posting Komentar