PEMKOT Banjar Optimis Stabilkan Dua Perusda PDAM Tirta Anom & BWP

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

Pemerintah optimis dua perusda Kota Banjar, PDAM Tirta Anom dan BWP, bisa kembali sehat seperti semula. Hal itu disampaikan Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana, kepada Media Online, di sela-sela kegiatan HUT Bhayangkara ke-73 di halaman parkir BWP, Minggu (23/06/2019).
Wakil PemKot Banjar, Nana Suryana (26/06/19)
Dia menegaskan, sikap pemerintah untuk menstabilkan PDAM Tirta Anom, salah satunya dengan melakukan rekrutmen direktur yang baru. Tentu saja mekanisme dan seleksi yang dilakukan tersebut sebagaimana aturan yang berlaku.

“Nah, syarat yang diberikan kepada pengelola yang baru itu, mereka harus berani menandatangani pakta integritas yang isinya pembenahan PDAM paling lambat 2 tahun,” katanya.

Melalui kesepakatan tersebut, lanjut Nana, pemimpin PDAM yang baru bisa membawa Perusda itu menjadi lebih sehat atau lebih baik lagi dengan membenahi internal dan kinerjanya.

“Jadi, kami tidak asal-asalan merekrut direktur, setelah jadi dibiarkan begitu saja. Sebab, jika dibiarkan akan seperti itu lagi, padahal Pemkot Banjar punya target yang intinya agar lebih baik,” tegas Nana.

Begitu juga Banjar Water Park (BWP) yang memang perlu dibenahi. Nana mengatakan, pemerintah kota juga menyadari tidak mudah dan perlu waktu tidak sebentar untuk membenahi dua Perusda milik Pemkot Banjar itu.

Pemkot sendiri kini sedang berupaya ke pihak ketiga agar nantinya bisa membantu Banjar Water Park dapat berjalan kembali seperti semula, atau bahkan bisa lebih baik lagi. Sebagai salah satu contoh, saat ini kolam renang prestasi sudah mulai digunakan lagi yang sebelumnya tidak digunakan.

“Mudah-mudahan saja Perusda yang ada bisa berjalan lagi dengan baik, minimalnya bisa membantu dalam mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD),” pungkas Nana.
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "PEMKOT Banjar Optimis Stabilkan Dua Perusda PDAM Tirta Anom & BWP"

Posting Komentar