BPBD dan BMKG Pangandaran: Terjadi Gempa 5,0 SR di Pantai Pangandaran Tak Berpotensi Tsunami

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena, menghimbau masyarakat dan wisatawan supaya tetap tenang, beraktivitas sebagaimana biasanya serta tidak usah khawatir terkait rilis yang dikeluarkan BMKG yang menyebutkan di perairan laut Pangandaran terjadi gempa 5,0 SR.
“Gempa tidak terasa ke daratan Pangandaran. Semua aktivitas sosial, masyarakat dan parawisata berjalan lancar serta tidak ada masalah,” kata Nana, dalam keterangan pres rilis yang dikirim ke redaksi Media Online, Selasa (01/01/2018) malam.

Nana menegaskan, bagi wisatawan yang sudah mempunyai jadwal tujuan wisata ke Pangandaran, jangan sampai menunda apalagi sampai membatalkan. “Meski dilaporkan gempa di perairan luat Pangandaran, namun tidak terasa ke daratan. Jadi, Pangandaran aman untuk dikunjungi wisatawan,” pungkasnya.
Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan bahwa telah terjadi gempa bumi berkekuatan 5,0 skala richter (SR) pada Selasa (01/01/2019) pukul 19.25 WIB dengan episentrum terletak di koordinat 10,62 LS 108.46 BT, tepatnya di 327 km Barat Daya Kabupaten Pangandaran Jabar dengan kedalaman 10 Km dan tidak berpotensi tsunami.
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "BPBD dan BMKG Pangandaran: Terjadi Gempa 5,0 SR di Pantai Pangandaran Tak Berpotensi Tsunami"

Posting Komentar