Ini Candaan "Jokes" yang Membuat Menteri Keuangan "Sri Mulyani" Kecewa

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

Menteri Keuangan Sri Mulyani menghadiri peluncuran digitalisasi pembiayaan Ultra Mikro (UMi) di Dhanapala, Jakarta, Selasa (11/12/2018). Peluncuran digitalisasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah mempermudah penyaluran UMi.
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberi paparan dalam rapat kerja dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR di Gedung Nusantara II DPR, Kamis (31/5). Rapat terkait penyampaian kerangka ekonomi makro dan pokok kebijakan dalam RAPBN 2019. 
Di tengah peluncuran sistem digitalisasi tersebut, ada beberapa hal yang menarik perhatian Sri Mulyani. Salah satunya candaan yang disampaikan oleh Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kemenkominfo, Anang Latif sebelum dirinya memberikan sambutan.

"Jokes-nya Latif, soal 'saya sering sampaikan supaya bapak-bapak jangan sering ke luar kota nanti istrinya nikah lagi'. Saya rasa itu jokes yang sangat sexiest. Saya sampaikan ini sebagai bentuk keberpihakan kepada perempuan menjaga martabat mereka tidak hanya sebagai objek," ujar dia.

Selain candaan, Sri Mulyani juga menegur Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Marwanto Harjowiryono soal penayangan video UMi yang hanya melibatkan laki-laki. Padahal, selama ini peserta UMi paling banyak perempuan.

"Hanya yang saya sayangkan Pak Marwanto, video pertama diperlihatkan bagaimana kredit ultra mikro itu semua laki-laki. Salah total itu. Salah sekali karena saya tahu, para pelakunya itu perempuan. Jadi tolong yang buat video pertama dikoreksi mindset-nya," kata dia.

Baca juga: Jokowi Meresmikan Patung Garuda Wisnu Kencana di Badung-Bali
Baca juga: Acara HUT Bea Cukai ke 72, Menkeu Sri Mulyani Memaparkan Kinerja Bea Cukai
Baca juga: Jadwal Agenda Hari Kedua Pertemuan IMF-World Bank di Nusa Dua Bali

Sri Mulyani melanjutkan, untuk program UMi ini sebenarnya 90 persen melibatkan perempuan. Perempuan memanfaatkan UMi untuk menambah penghasilan dalam rumah tangganya.

Sumber: Liputan6
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Ini Candaan "Jokes" yang Membuat Menteri Keuangan "Sri Mulyani" Kecewa"

Posting Komentar