Ini Jadwal Agenda Hari Kedua Pertemuan IMF-World Bank di Nusa Dua Bali

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Pertemuan tahunan IMF-World Bank 2018 yang berlangsung di Bali, kini sudah memasuki hari kedua. Sejumlah agenda pertemuan pun berlangsung pada hari ini, Selasa (9/10/2018).
Berdasarkan agenda yang diterima Okezone, terdapat beberapa agenda menarik yang akan membahas sejumlah isu perekonomian pada hari ini.

Seperti IMF yang akan membahas outlook ekonomi global. Acara ini berlangsung mulai pukul 09.00-10.00 WITA di Bali International Convention Centre (BICC).

Selanjutnya, terdapat Indonesia Infrastructure Forum 2018 yang berlangsung di Hotel Conrad. Acara yang juga berlangsung bersamaan di jam 09.00-10.00 WITA tersebut dihadiri pembicara Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Ketua Dewan Komisioner OJK.
Agenda pembahasan infrastruktur ini merupakan yang pertama dari 9 rangkaian isu infrastruktur sepanjang satu pekan pertemuan IMF-World Bank. Dalam kesempatan ini, para pejabat negara tersebut membahas paradigma pembiayaan infrastruktur yang bukan lagi terus memanfaatkan APBN ataupun BUMN, tapi juga mendorong keterlibatan swasta dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Tak hanya itu, Managing Director IMF Lagarde bersama Sri Mulyani akan menjadi pembicara dalam acara seminar Wanita dalam Tempat Kerja. Dalam agenda ini, kedua tokoh wanita tersbeut akan membahas kebijakan apa yang paling sukses untuk meningkatkan partisipasi wanita serta membantu wanita untuk dapat mengikuti perkembangan teknologi. Acara ini berlangsung di BICC pada pukul 14.00-15.00 WITA.
Kemudian pada pukul 15.20-16.30 WITA di BICC juga ada acara IMF Youth Dialogue 2018: Youth at Work. Lalu pada pukul 17.00-17.30 WITA diagendakan media briefing oleh pemerintah Indonesia mengenai pelaksanaan IMF-WB di hari kedua, di mana acara berlangsung di BICC.

Untuk diketahui, Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018 berlangsung sejak 8-14 Oktober 2018 di Nusa Dua, Bali. Peserta ayng teregistrasi sebanyak 34.223 dari 189 negara yang terdiri dari gubernur bank sentral, menteri keuangan, delegasi, sektor swasta, akademisi, LSM, hingga wartawan.
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Ini Jadwal Agenda Hari Kedua Pertemuan IMF-World Bank di Nusa Dua Bali"

Posting Komentar