Aksi 212 TGL 2 Desember 2018 - Pedagang Untung Besar di Acara Aksi Reuni 212!

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

Aksi 2 Desember atau yang disebut juga Aksi 212 dan Aksi Bela Islam III terjadi pada 2 Desember 2016 di Jakarta, Indonesia di mana sedikitnya ribuan massa kembali menuntut Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama. Aksi ini juga dikenal dengan sebutan Aksi Damai 2 Desember. Aksi tersebut merupakan peristiwa penuntutan kedua terhadap Ahok pada tahun 2016 setelah unjuk rasa sebelumnya terjadi pada 4 November. Pada awalnya, aksi tersebut rencana diadakan pada 25 November, namun kemudian disepakati diadakan pada tanggal 2 Desember 2016.
Aksi ini dilaksanakan di halaman Monumen Nasional, Jakarta. Jumlah peserta hadir berkisar antara 200 ribu (klaim polisi) hingga jutaan (klaim penyelenggara). Dari bukti - bukti video yang tersebar di berbagai sosial media dan situs berbagi video melalui tangkapan kamera drone, dapat terlihat bahwa jumlah massa meluas hingga mamadati area Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Dalam aksi ini, sejumlah kegiatan yang dilaksanakan adalah berdoa dan melakukan salat Jumat bersama. Presiden Joko Widodo hadir dalam acara ini dan disambut hangat oleh para peserta aksi.

Ikut reuni 212 pada Minggu (02/12/2018) di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, pasti membuat para peserta aksi kelaparan. Hal ini dilihat sebagai peluang yang menguntungkan bagi beberapa orang, khususnya pedagang makanan.

Bukan hanya membludak di Monas saja, namun peserta aksi juga memenuhi rumah-rumah makan di sekitar Lapangan Monas usai mengikuti aksi. Banyak pedagang yang mengaku untung akan situasi ini.

Seberapa menguntungkan kah situasi aksi dengan usaha para pedagang makanan?
Acara reuni 212 yang berlokasi di Monas mendatangkan keuntungan bagi para pedagang. Datang dini hari pun menjadi cara mereka agar tiba tepat waktu di lokasi.

Salah satu penjual mengaku berasal dari wilayah Jakarta Utara, lebih tepatnya Ancol. Ia mengatakan alasannya untuk datang kesini adalah untuk menaikkan pendapatan mereka.

"Kalau saya mah dari Ancol, dateng kesini ya cari yang rame, ya kan buat dapet duit lebih (banyak)," jelas salah satu pedagang di Tugu Tani, Jakarta, Minggu (2/12/2018).

Pedagang yang berlokasi di Tugu Tani ini membawa barang dagangannya menggunakan sepeda motor. Ia berkata untuk datang ke sini, dia telah memulai persiapan sejak jam 3 pagi.

"Ke sini tadi naik motor bawa ini (gerobak), tadi jam 3 udah siap-siap," tambahnya.

Dengan adanya reuni 212 ini membawa berkah bagi para pedagang yang hadir berjualan. Sebab, pendapatan yang mereka dapat bisa mencapai lebih dari lima kali lipat dari hari biasa.
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Aksi 212 TGL 2 Desember 2018 - Pedagang Untung Besar di Acara Aksi Reuni 212!"

Posting Komentar