Up Date Info Terkini Gempa Situbondo, 26 Korban Terluka dan 36 Rumah Rusak

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Berdasarkan informasi terkini jumlah korban luka akibat gempa Situbondo di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mencapai 26 orang. Sebagian besar korban mengalami luka pada kepala, dan satu orang mengalami patah tulang.
Saat ini para korban sedang dirawat di klinik kesehatan setempat. Hal tersebut seperti yang disampaikan Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan yang melakukan peninjauan ke lokasi bencana bersama Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Arif Rachman dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

"Korban luka total 26 orang pada umumnya di kepala dan yang patah tulang 1 orang, dan rumah yang rusak 36 rumah. Para korban luka dirawat di klinik," terang Luki kepada wartawan, Kamis (11/10/2018).
Luki menambahkan, umumnya warga korban bencana gempabumi meminta rumahnya yang rusak untuk diperbaiki. Saat ini pihaknya, bersama Pangdam V Brawijaya dan Gubernur Jatim menuju Desa Prambanan. Di mana banyak rumah-rumah rusak akibat gempabumi.

Seperti diketahui, gempabumi dengan kekuatan magnitudo 6,3 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Situbondo, Jatim dan Bali, pada Kamis dini hari sekira pukul 01.57 WIB. BMKG menyebutkan, gempabumi terletak pada koordinat 7,47 LS dan 114,43 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 55 km arah timur laut Kota Situbondo, Jatim, dengan kedalaman 12 Km.

Akibat dari terjadinya gempa tersebut dilaporkan 3 orang tewas dan sejumlah rumah rusak. Daerah terparah di Kecamatan Gayam, Kabupaten Semenep Jawa Timur. Korban tewas karena tertimpa bangunan yang roboh. Korban tidak bisa menyelamatkan diri karena saat gempa tidur pulas.
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Up Date Info Terkini Gempa Situbondo, 26 Korban Terluka dan 36 Rumah Rusak"

Posting Komentar