Pemprov Jatim Akan Beri Bantuan Bagi Rumah Rusak Akibat Gempa di Sumenep

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) akan menanggung perbaikan rumah warga yang rusak ringan, sedang, maupun berat di Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, akibat gempa bumi yang terjadi Kamis (11/10/2018) dini hari. Saat ini logistik untuk perbaikan rumah sudah mulai dikirim.
Dalam proses perbaikan rumah tersebut, prajurit TNI AD juga akan ikut membantu. Sementara korban yang terluka biaya perawatannya bakal ditanggung Pemkab Sumenep. Pemerintah juga akan memberikan santunan atas meninggalnya 3 warga kepada pihak keluarganya.

Gubernur Jatim Soekarwo menyatakan, pihaknya menjamin seluruh kebutuhan para korban gempa di Pulau Sapudi. Rumah yang rusak akan menjadi tanggung jawab provinsi, sedangkan korban luka akan ditanggung Pemkab Sumenep.

"Jika pemkab tidak sanggup untuk menanggung biaya pengobatan para korban, Pemprov Jatim siap memberikan jaminan. Saya sudah tawarkan pada Bupati Sumenep, kata Pak Bupati terserah Pak Gubernur," ucap Soekarwo, Kamis (11/10/2018).
Soekarwo menambahkan, pihaknya juga akan memberikan santunan pada keluarga yang menjadi korban meninggal akibat gempa. Tercatat ada tiga warga Sumenep yang meninggal akibat bencana gempa bumi karena tertimpa reruntuhan bangunan ketika tidur.

Saat ini tim sudah bergerak ke lokasi untuk membawa logistik. Proses perbaikan rumah warga yang rusak tersebut akan dibantu anggota TNI AD.
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Pemprov Jatim Akan Beri Bantuan Bagi Rumah Rusak Akibat Gempa di Sumenep"

Posting Komentar