Cawapres Ma'ruf Amin Hadiri Rapat di Kantor Pusat Huria Kristen Batak Protestan, Tapanuli Utara

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Calon wakil presiden (cawapres) Ma’ruf Amin hari ini melanjutkan safari politiknya ke wilayah Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara, untuk bertemu tokoh dan masyarakat setempat. Selain menyapa warga, sore tadi Ma’ruf meluangkan waktu untuk menghadiri rapat Majelis Pekerja Sinode Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Tarutung (ibu kota Tapanuli Utara).
Calon wakil presiden Ma'ruf Amin berkunjung ke Tapanuli Utara, Jumat (5/10/2018) Kemarin
Ma’ruf mengungkapkan, kunjungannya ke acara tersebut adalah untuk menyamakan persepsi kebersamaan serta kerukunan bangsa dan antarumat beragama. “Kami di sini untuk menyamakan persepsi pentingnya kita menjaga kerukunan bangsa dan umat beragama, karena kita Indonesia yang majemuk. (Kerukunan) harus kita jaga, kalau tidak, potensi konflik besar,” kata dia di Tarutung, Jumat (5/10/2018).

Dalam kunjungannya ke Sumatera Utara, mantan rais aam PBNU itu mendapat banyak hadiah ulos (kain tenun khas Batak) dari masyarakat. Penyerahan ulos sekaligus menjadi simbol permohonan yang disertai dengan titipan doa dari si pemberi agar rencana dan cita-cita yang menerima kain tersebut diberkati.

Pada kesempatan tersebut, pimpinan HKBP Ephorus Pendeta Dr Darwin Lumban Tobing mengaku sangat bersyukur atas kunjungan Ma’ruf. Menurut dia, kedatangan cawapres pendamping Joko Widodo (Jokowi) itu ke Tanah Batak adalah bagian dari upaya untuk mewujudkan cita-cita bangsa dan negara dalam bingkai kebersamaan sebagai umat beragama.

“Cita-cita itu sudah berjalan dan kami tingkatkan ke masa depan, itu kami dengarkan dari Kiai Ma’ruf. Oleh karena itu, kami mendukung menjadi pelaksana cita-cita beliau,” kata Darwin.

Dia berpendapat, kerukukan umat beragama sudah menjadi pola hidup masyarakat Indonesia. Walaupun begitu, kata dia, hubungan tersebut tetap harus dikawal bersama agar senantiasa kondusif.
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Cawapres Ma'ruf Amin Hadiri Rapat di Kantor Pusat Huria Kristen Batak Protestan, Tapanuli Utara"

Posting Komentar