5 Contoh yang Patut diterapkan Dalam Usaha Produktif, No 2 Paling Penting

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Pelajaran dari Negara-negara Paling Produktif. Beberapa pelajaran dari negara-negara paling produktif yang bisa Anda terapkan yaitu:
1. Menumbuhkan budaya keseimbangan kehidupan kerja

Ketika Anda memupuk budaya keseimbangan kehidupan kerja, Anda menjadi individu yang lebih produktif. Hidup terus berjalan, kejadian dan berbagai ketidakpastian terjadi. Anda mungkin berpotensi kehilangan pekerjaan Anda, kemampuan, bahkan bisnis Anda.

Untuk menyeimbangkan kehidupan Anda, tekunilah hobi dan habiskan waktu berkualitas bersama orang-orang yang Anda cintai. Atau, Anda bisa belajar suatu keterampilan baru. Selain itu, Anda juga bisa menjadwalkan liburan setiap tahun.

Bagi yang punya jiwa kewirausahaan, Luksemburg adalah lokasi yang fantastis untuk bisnis start-up khususnya untuk yang ingin berinvestasi di pasar luar negeri. Lingkungan politik dan komersial di sana menguntungkan baik untuk pengembangan produk hingga layanan baru.

2. Jam kerja pendek lebih produktif

Jam kerja yang panjang tidak selalu berkaitan dengan produktivitas yang tinggi. Negara-negara paling produktif seperti Jepang dan Meksiko memiliki jam kerja panjang dan tidak sebanding dengan produktivitas mereka.
Sementara negara Swedia ramah terhadap budaya work-life balance dan kadang-kadang melakukan audit untuk meningkatkan produktivitas tenaga kerjanya.

Manfaat lain dari jam kerja lebih pendek adalah pekerja betah lebih lama bekerja di perusahaan, lebih banyak waktu istirahat dan tidur lebih awal, karyawan dapat menghabiskan waktu bersama orang yang mereka cintai dan memiliki waktu untuk melakukan apa yang mereka sukai

3. Fokus dan sepenuhnya terlibat dalam tugas Anda saat ini

Orang-orang yang telah menguasai hal ini akan lebih produktif. Ini akan menguntungkan perusahaan Anda sehingga lebih banyak output dan pendapatan.

Di Islandia, para pekerja secara efisien memanfaatkan jam kerja yang pendek untuk meningkatkan produktivitas. Mereka terlibat dan fokus pada tugas yang ada. Ini yang membuat posisi Islandia melonjak tinggi di deretan negara paling produktif.

4. Pertahankan pandangan bahagia dan positif terhadap kehidupan dan pekerjaan Anda

Mayoritas orang mencari dan mengejar kebahagiaan. Manakah negara yang penduduknya paling bahagia? Norwegia menduduki puncak daftar kebahagiaan secara global menurut laporan kebahagiaan dunia 2017.
Sebagian besar hal itu dipengaruhi oleh keseimbangan kehidupan kerja. Ditambah dengan faktor-faktor seperti kedermawanan, pemerintahan yang baik, hingga kejujuran.

5. Jadwal kerja yang fleksibel

Negara-negara seperti Luksemburg, Swedia, dan negara-negara Skandinavia lainnya telah mengadopsi jadwal kerja yang fleksibel.

Karyawan memiliki jadwal kerja yang disepakati tentang kapan mereka melaporkan dan meninggalkan pekerjaan. Pilihan lain termasuk bekerja dari rumah. Hal semacam ini tentu saja didasarkan pada rasa saling percaya.
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "5 Contoh yang Patut diterapkan Dalam Usaha Produktif, No 2 Paling Penting"

Posting Komentar