Hati - Hati, Sering Tidur Malam, Ini Akibatnya!

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Kesibukan yang padat kerapkali membuat waktu tidur menjadi berkurang. Bahkan, kini tak sedikit orang yang beranggapan bahwa tidur itu menjadi waktu yang sangat langka dan berharga. Namun, tanpa disadari kalau kurang tidur bisa berefek negatif pada tubuh.
Seperti dikutip dari Liputan6.com, berikut ini adalah efek negatif yang dapat timbul akibat kurang waktu tidur;

Baca juga : Lindungi Buah Hati Jika Tak Ingin Terkena Efek Negatif Dari Smartphone

Risiko terserang kanker meningkat
Sebuah penilitian mengungkap bahwa kurang tidur dapat meningkatkan risiko terserang penyakit kanker payudara dan kanker prostat. Jadi, mulai saat ini pikirkan baik-baik jika Anda masih sering begadang. Perlu diingat pula bahwa waktu tidur yang dianjurkan itu adalah 7 hingga 8 jam per malam.

Merusak mood
Ini efek yang paling mudah terasa bila Anda kurang tidur, atau bangun dengan perasaan masih lelah dan ngantuk. Karena, kurang tidur bisa mengakibatkan Anda jadi moody, emosional, dan gampang tersinggung. Kalau hal ini menjadi kebiasaan bisa mengarah ke depresi serta gangguan kecemasan.

Mudah lupa
Kurang waktu tidur juga dapat mempengaruhi daya ingat. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa jam tidur memiliki peranan penting bagi proses menyimpan serta mengolah informasi dalam otak. Intinya, kita butuh waktu tidur yang cukup agar otak bisa menyerap informasi sebaik mungkin
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Hati - Hati, Sering Tidur Malam, Ini Akibatnya!"

Posting Komentar