Promo Spesial and Free Ongkir
Baca Juga
SIDAMULYANEWS - Teringat dahulu kala sekitar tahun 2008 sering main ke warnet, online online dan online melalui fasilitas jejaringan sosial yaitu MIRC dan Friendster, adapun yahoo messenger, namun disayangkan dua vendor tersebut MIRC dan Friendster ditelan kekalahan telak oleh Facebook yang hadir di sekitaran tahun 2009 ( kalau kata film si masih trailer).
Pada waktu dulu saya sudah bergaul dengan teman-teman satu kostn, ada yang fak pertanian, sastra, ekonomi, hukum dll, tapi disela itu kami sering berkumpul di teras berbagi cerita pengalam dll. hingga ya sekilas teknologi, cara blogger yang baik dan benar, namun ada kalanya, banyak teman banyak informan dan kalian tahu lah, teman seperjuangan, tidak pernah pelit, tidak pernah itung-itungan, namun percayalah kita takkan pernah melupakn kenangan dulu di yogyakarta.
Dan lanjut Setiap konten marketer harus mengerti apa yang harus mereka lakukan dalam proses pembuatannya agar setiap kontennya menjadi populer. ini dia salah satu wajahnya dulu ,,,namun saya sekarang hanya berbagi, kunci sukses adalah kesabaran dan ketekunan di selal itu dibarengi doa ikhtiar dan jangan lupa bercanda. dan lihat senyum manis nya hehe.
Caranya?
Berikut ini adalah elemen-elemen yang konten marketer butuhkan agar setiap kontennya menjadi populer. Elemen ini diambil dari buku yang berjudul Contagious: Why Things Catch On karya Jonah Berger. Buku ini membahas mengenai 6 prinsip dasar yang menyebabkan segala sesuatu menjadi populer.
1. Kebanggaan diri
Orang-orang cenderung akan membagikan konten yang membuat dirinya terkesan positif.
Topik yang bisa membuat orang-orang bangga setelah membagian konten ada, antara lain:
Sesuatu yang belum disadari oleh sebagian besar orang
Metode baru untuk mempermudah pekerjaan atau menyelesaikan pekerjaan
Perbandingan antara 2 hal atau lebih
Pembahasan mengenai individu atau organisasi tertentu
Pembahasan positif mengenai suatu hal
2. Mudah diingat
Buatlah sebuah konten yang mudah diingat.
Caranya?
Untuk membuat sebuat konten yang populer maka harus menggunakan topik yang populer juga.
caranya?
Berdasarkan analisa dari BuzzSumo, ada 4 emosi yang paling sering muncul:
Cara yang paling mudah yaitu dnegan menggunakan gaya penulisan sudut pandang orang pertama. Seakan-akan anda sedang berbicara lagsung dengan audience.
Ada beberapa konten yang berbentuk cerita, yaitu;
Buatlah konten yang tidak hanya berisi informasi berkualitas tapi juga bisa dipraktekkan.
caranya?
Selain itu, perlu anda ketahui bahwa ada juga faktor-faktor yang dapat menghambat popularitas konten.
Apa saja?
1. Isinya payah, biasa, dan membosankan
Bandingkan dengan konten milik orang lain, jika punya anda tidak lebih bagus dari konten tersebut berarti anda gagal.
2. Tidak dipromosikan
Ada 3 inti dari content marketing:
masih terlihat muda walau sudah tua |
Dan lanjut Setiap konten marketer harus mengerti apa yang harus mereka lakukan dalam proses pembuatannya agar setiap kontennya menjadi populer. ini dia salah satu wajahnya dulu ,,,namun saya sekarang hanya berbagi, kunci sukses adalah kesabaran dan ketekunan di selal itu dibarengi doa ikhtiar dan jangan lupa bercanda. dan lihat senyum manis nya hehe.
Caranya?
Berikut ini adalah elemen-elemen yang konten marketer butuhkan agar setiap kontennya menjadi populer. Elemen ini diambil dari buku yang berjudul Contagious: Why Things Catch On karya Jonah Berger. Buku ini membahas mengenai 6 prinsip dasar yang menyebabkan segala sesuatu menjadi populer.
1. Kebanggaan diri
Orang-orang cenderung akan membagikan konten yang membuat dirinya terkesan positif.
Topik yang bisa membuat orang-orang bangga setelah membagian konten ada, antara lain:
Sesuatu yang belum disadari oleh sebagian besar orang
Metode baru untuk mempermudah pekerjaan atau menyelesaikan pekerjaan
Perbandingan antara 2 hal atau lebih
Pembahasan mengenai individu atau organisasi tertentu
Pembahasan positif mengenai suatu hal
2. Mudah diingat
Buatlah sebuah konten yang mudah diingat.
Caranya?
- Gunakan istilah/ nama baru
- Gunakan gambar untuk menjelaskan
- Gunakan format penulisan yang mudah dibaca. Kalau paragraf dalam artikel anda mengandung banyak kata, pembaca tidak akan mengerti apa isinya
- Jelaskan secara terperinci langkah demi langkah. Konten yang mudah dipahami dan dicerna maka akan semakin mudah untuk diingat.
Untuk membuat sebuat konten yang populer maka harus menggunakan topik yang populer juga.
caranya?
- Selalu ikuti perkembangan berita mengenai topik utama anda
- Bergabung dalam situs komunitas yang topiknya sesuai, lihat masalah yang dialami anggota komunitas
- Pelajari mengenai keyword research untuk mengetahui jumlah pencarian suatu topik
Berdasarkan analisa dari BuzzSumo, ada 4 emosi yang paling sering muncul:
- Kagum (Awe)
- Tawaan (Laughter)
- Terhibur (Amusement)
- Bahagia (Joy)
- Buatlah artikel yang sangat lengkap/ panjang
- Kisah sukses pribadi atau orang lain
- Hasil analisa terhadap suatu topik
Cara yang paling mudah yaitu dnegan menggunakan gaya penulisan sudut pandang orang pertama. Seakan-akan anda sedang berbicara lagsung dengan audience.
Ada beberapa konten yang berbentuk cerita, yaitu;
- Studi kasus
- Wawancara dengan ahlinya
- Menggunakan referensi yang terpercaya
Buatlah konten yang tidak hanya berisi informasi berkualitas tapi juga bisa dipraktekkan.
caranya?
- Pilih topik yang langsung bisa dilaksanakan
- Berikan langkah-langkahnya secara detail
- Gunakan gambar untuk setiap tahapan
Selain itu, perlu anda ketahui bahwa ada juga faktor-faktor yang dapat menghambat popularitas konten.
Apa saja?
1. Isinya payah, biasa, dan membosankan
Bandingkan dengan konten milik orang lain, jika punya anda tidak lebih bagus dari konten tersebut berarti anda gagal.
2. Tidak dipromosikan
Ada 3 inti dari content marketing:
- Perencanaan konten
- Pembuatan konten
- Promosi konten
0 Response to "Marketing Online Harus Memiliki 8 Elemen Untuk Popularitas Keyword"
Posting Komentar