Karnaval Yang Dihadiri Para Petinggi Cirebon

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Masyarakat Gunung Jati setiap tahun  selalu menyelengarakan Kirab Karnaval Nadran Kramat Sedekah Laut  dan Bumi di Gunung Jati Cirebon (7/11) , Persiapan untuk acara yang akan datang (dengan dihadiri oleh Bupati Kabupaten Cirebon , Danrem 063 Sunan Gunung Jati, Kapolresta Cirebon, Sekretaris  Kementrian Pariwisata dan tamu undangan.

"Nadran" Sedekah Laut ini  merupakan salah satu upacara tradisional masyarakat yang berada di pesisir laut  Cirebon, dan sebagai daya tarik wisata baik domestik maupun mancanegara dan berharap pula untuk meningkatkan wisatawan yang masuk di wilayah Cirebon”, ungkap Drs.Sunjaya Purwadisastra  Bupati Cirebon.

Gunung Jati adalah nama desa di Kabupaten Cirebon, disitu terdapat tempat peristirahatan  terakhir salah satu Wali Sanga yaitu yang dikenal dengan Makam Kramat Sunan Gunung Jati.

Kirab Karnaval sedekah laut dan bumi  dihadiri pula oleh Sultan Sepuh PRA. Arif Natadiningrat dan juga Pangeran Patih Kodiran dari Kesultanan Kanoman Cirebon.

Bupati Cirebon Drs. Sunjaya Purwadisastra dengan didampingi Danrem 063 Kolonel Inf. Sutjipto melepas acara Kirab Karnaval Nadran kramat Sedekah Laut dan Bumi, dan sekaligus peluncuran Destinasi Jalur Samudra Ceng Ho. (RED)
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Karnaval Yang Dihadiri Para Petinggi Cirebon"

Posting Komentar