Hari Santri Nasional Ke 11

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Lembaga MUI Desa Manggungjaya beserta jajaran Muspika Kecamatan Rajapolah sedang melaksanakan atau memperingati Hari Santri 1438H, yang bertempat di ruangan Gor Desa Manggungjaya Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya Propinsi Jawa Barat (Jabar). 
Acara tersebutn dihadiri dalam acara tersebut mulai dari Camat, Kapolsek, Danramil, Kades Manggungjaya, Tim ahli perwakilan dari Bupati, sekaligus para Kades, lembaga MUI dan tokoh Masyarakat, dan semua elemen warga Masyarakat Desa Manggungjaya. Ketika di temui Koran Jabar dalam acara tersebut.

Ustad Asep Saepudin sebagai Wakil ketua MUI. Desa Manggungjaya sekaligus di dampingi dewan ketua dakwah Ustad Atep Yusup' menjelaskan bahwa dengan memperingati hari santri tersebut merupakan pengakuan pemerintah yang sangat luar biasa terhadap para Ulama dan para Kiai yang mampu membina, mendidik para santri santrinya yang tanpa pamrih dalam mempersatukan agama Islam.

Dan itupun kami juga tidak hanya saja memperingati hari santri akan tetapi kami juga mengadakan acara untuk santunan anak yatim piatu, orang jompo dan gajih guru ngaji, dan mudah-mudahan dengan di gelarnya acara tersebut dapat mempersatukan warga khususnya Desa Manggungjaya Kecamatan Rajapolah.

Lebih lanjut ketika koranjabar menghampiri Camat Rajapolah Yana Hermana,SE,MM ketika usai acara tersebut, mudah-mudahan dengan memperingati hari santri tersebut agar dapat merubah perilaku Masyarakat Hijrah dari amal yang tidak baik menjadi baik paparnya.

lebih lanjut Kades Manggungjaya Kaiswara menuturkan bahwa kami baru kali ini merasa terharu dalam memperingati hari santri walaupun acara seperti ini sudah Dua kali di selenggarakan di tahun kemarin, akan tetapi kami sangat menyambut positif dalam acara tersebut apalagi dalam acara ini ada kaitannya dengan kabupaten Tasikmalaya bahwa kabupaten sudah terkenal Daerah santri.

Dan mudah-mudahan terjadinya interaksi dengan kepemerintahan di bawah nya dan lebih baik lagi khususnya Bupati Kabupaten Tasikmalaya dapat secara langsung turun atau bersentuhan terhadap masyarakat agar lebih dapat berdampak dengan adanya kegiatan seperti ini.

Di penghujung perbincangan Kapolsek Rajapolah AKP Glatiko Nagiewanto S,H menambahkan bahwa kami sangat terharu dalam acara seperti ini walaupun sudah Tiga kali menghadiri acara tersebut khususnya di desa desa kecamatan Rajapolah mudah mudahan acara tersebut dapat dijadikan momentum yang lebih baik ungkapnya. (RED)
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Hari Santri Nasional Ke 11"

Posting Komentar