Manfaat Ampuh Pemberian Jangkrik Untuk Ayam Bangkok Aduan

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

Manfaat Jangkrik Untuk Ayam Aduan, para pencinta ayam laga indonesia. Pada postingan kali ini penulis akan mengupas tentang manfaat jangkrik sebagai pakan untuk ayam bangkok aduan. Jangkrik adalah binatang yang termasuk dalam jenis serangga. Yang kita tau, jangkrik memiliki protein yang cukup besar.
Jangkrik banyak masih banyak kita temui di sekitar rumah kita, apalagi di daerah yang masih termasuk perkampungan. Terlebih lagi jangkrik banyak dibudidayakan untuk pakan burung dan dijual di kios – kios pakan unggas.

Kandungan Jangkrik untuk Ayam

Sebelum kita masuk pada manfaat jangkrik untuk ayam bangkok. Berikut ini kandungan gizi dan nutrsi yang ada pada jangkrik Sesuai penelitian Fakultas Peternakan Universitas HKBP Nommensen Porlak Nommensen:

  • Kandungan protein pada jangkrik bisa mencapat 50,02%,, berarti Kandungan protein jangkrik lebih tinggi kandungan dari daging ayam, sapi dan udang .
  • Jangkrik mengandung protein omega 3, omega 6 dan omega 9 yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang.
  • Jangkrik dapat menambah stamina tubuh, menambah gairah, serta mampu menunda menopause manusia.
  • Jangkrik mengandung 105,49 ppm hormon progesteron dan 259,535 hormon esterogen.
  • Jangkrik menghasilkan sumber energi 4,87 kalori per gram
  • Jangkrik mengandung glutation (GSH) dan berfungsi sebagai antioksidan alami pada tubuh manusia.

Fungsi Jangkrik Untuk Ayam 

  1. Meningkatkan Stamina dan napsu Ayam Aduan : Jangkri memiliki kandungan hormon, seperti hormon testoteron, progesterone serta estrogen. Hormon yang terkandung dapat meningkatkan gairah dan  stamina pada ayam aduan dibandingkan dengan obat yang berbahan kimia mungkin memiliki efek samping.
  2. Protein untuk ayam aduan : Protein sangat dibutuhkan untuk ayam aduan baik pertumbuhan ataupun pembentukan otot. Pada daging jangkrik 51% nya adalah protein yang baik untuk dikonsumsi.
  3. Sumber energi ayam : Kandungan jangkrik memiliki 4,87 kalori yang dapat menjadi sumber energi yang baik. Selain itu dengan memberikan pakan hidup seperti jangkirk mampu meningkatkan naluri ayam untuk berburu atau membunuh.
  4. Menyehatkan Bulu Ayam Aduan : Jangkrik memiliki kandungan minyak esensial yang dapat membantu merawat kesehatan maupun mempercepat pertumbuhan bulu ayam. Penggunaan jangkrik cukup bagus untuk ayam yang sedang mengalami pertumbuhan bulu.

Cara pemberian pakan jangkrik

Berdasarkan manfaat yang telah dijelaskan di atas pemberian jangkrik idealnya pada masa pertumbuhan, namun tidak juga disarankan untuk diberikan pada anak ayam dibawah usia 3 bulan. Pemberian jangkirk cukup di berikan sebagai pakan pendamping atau sebagai pakan tambahan. Berikan secukupnya.

Demikian artikel tentang manfaat jangkrik untuk ayam jago aduan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para penghobi ayam laga indonesia.
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Manfaat Ampuh Pemberian Jangkrik Untuk Ayam Bangkok Aduan"

Posting Komentar