Mengulas Manfaat Daun Sirih untuk Ayam Bangkok Aduan

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

Manfaat daun sirih untuk ayam

Kepopuleran daun sirih sebagai tanaman obat sudah tidak diragukan lagi. banyak khasiat yang bisa kita dapat dari tanaman ajaib yang dalam bahasa latin disebut piper battle ini. Mulai dari obat penyakit dala maupun penyakit luar, penyakit parah maupun penyakit ringan semua nya bisa disembuhkan dengan tanaman obat ini.

Umumynya penyakit yang sering disembuhkan dengan obat herbal ini antara lain berbagai penyakit mulut, bronchitis, obat diare, batuk, mimisan, paru – paru, gatal – gatal, bau badan dll. Semua itu karna kandungan daun sirih yang sangat kaya zat yang berkhasiat seperti minyak astiri, kavikol, gula, seskuiterpen, zat samak, pati dan juga betlephenol.

Baru baru ini, ternyata daun sirih juga memiliki kegunaan untuk ternak ayam aduan walaupun kebanyakan sekarang digunakan untuk ternak ayam kampung dan sudah banyak peternak yang tahu akan hal ini.

Berikut kegunaan daun sirih menurut pengalaman para peternak tersebut:

Antiseptik dan Antibiotik ayam
Daun sirih sebagai antiseptik dan antibiotik artinya daun sirih bisa digunakan utuk menghindarkan ayam dari penyakit dan daun ini juga bisa digunakan untuk mencegah infeksi luka pada ayam aduan.

Memperpanjang nafas Ayam
Daun sirih yang muda berguna untuk memperpanjang nafas ayam aduan. Cara nya cukup tumbuk daun sirih, lolohkan pada ayam. Berikan secara rutin 2 hari sekali.

Penyumbat pendarahan ayam
Daun sirih sering digunakan untuk mengobati luka/pendarahan pada ayam yang terkena masalah akibat bertarung, kanibalisme, maupun akibat luka di dalam kandang.

Pestisida kandang alami
Daun sirih dijadikan sebagai pestisida atau obat semprot kandang yang biasanya dicampur dengan obat lain. Penyeprotan dilakukan di tempat dalam Kandang ayam agar bebas dari hama penghisap seperti nyamuk.

Penghilang bau Kandang
Daun sirih pada dasarnya tidak begitu ampuh dalam menghilangkan bau kandang akibat kotoran ayam, namun fungsi memperlancar pencernaan dan membunuh bakteri  dapat bermanfaat untuk menghilangkan benih – benih penyakit..

Pakan Organik ayam
Dengan menggunakan sistem organik, daun sirih juga dapat pula diberikan kepada ayam sebagai makanan tambahan.

Mencegah Ngorok Ayam
Daun sirih juga dapat mengobati ngorok pada ayam. Cara nya cukup dengan memberikan air rebusan daun sirih yang dicampur jeruk nipis dengan air hangat pada ayam yang ngorok selama 1 bulan. cara ini sudah teruji secara empiris oleh para peternak.

Tag: Mengungkap Manfaat Daun Sirih Untuk Ayam Bangkok,Mengungkap Manfaat Daun Sirih Untuk Ayam Jago Bangkok,Mengungkap Manfaat Daun Sirih Untuk Ayam Aduan,Mengungkap Manfaat Daun Sirih Untuk Ayam Laga,Mengungkap Manfaat Daun Sirih Untuk Ayam Petarung,KETAHUI MANFAAT DAUN SIRIH UNTUK AYAM BANGKOK,7 Manfaat Daun Sirih Untuk Ayam Laga,9 Manfaat Daun Sirih untuk Ayam yang Jarang Orang Tahu,Ayam Bangkok Ini Menjadi Agresif,daun sirih untuk ayam laga,manfaat rebusan daun serai untuk ayam aduan,manfaat daun sirih untuk mata ayam bangkok,manfaat daun sirih untuk ayam broiler,manfaat daun nangka untuk ayam aduan,cara memandikan ayam dengan daun serai,manfaat daun sirih merah untuk ayam bangkok,manfaat daun kelor untuk ayam aduan,manfaat daun sirih untuk ayam petelur,Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan,rebusan daun sirih,daun nangka,mengobati ayam ngorok,mengobati ayam sakit kuning,mengobati ayam pucat,percepat pertumbuhan bulu ayam setelah mabung,daun sirih merah,inilah manfaat lengkap daun sirih,,makanan ayam aduan agar ganas,resep jamu ayam aduan,jamu ayam bangkok biar pukulan keras,cara melatih pukulan agar keras dan cepat,obat ayam supaya berani,jamu ayam aduan kuat nafas,mengobati ayam cacingan dengan cara tradisional,manfaat daun sirih untuk mata ayam bangkok,manfaat rebusan daun serai untuk ayam aduan,manfaat daun sirih untuk ayam broiler,manfaat daun nangka untuk ayam aduan,cara memandikan ayam dengan daun serai,manfaat daun sirih merah untuk ayam bangkok,manfaat daun sirsak untuk ayam bangkok,manfaat daun kelor untuk ayam aduan,

Demikianlah fungsi daun sirih untuk ayam, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Mengulas Manfaat Daun Sirih untuk Ayam Bangkok Aduan"

Posting Komentar