Musim Dingin, Coba 5 Minuman Penghangat Tubuh Alami Ini, No 4 Paling Diburu!

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

Selain Sekoteng! Minuman penghangat alami di musim dingin sekarang ini sangat dibutuhkan oleh tubuh. Pasalnya minuman tersebut bisa mengusir beberapa penyakit, seperti pilek, masuk angin, demam dan sebagainya.
Minuman Penghangat Alami untuk Tubuh di Musim Dingin.
 Apabila sudah terkena penyakit seperti itu, tentu bakal menghambat serta menggangu kegiatan sehari-hari, dampaknya produktivitas kerja menjadi berkurang.

Untuk itu, dengan suhu dingin seperti ini jika tidak menjaga kesehatan tubuh maka akan mudah terserang penyakit seperti di atas.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini minuman penghangat alami yang bisa menghangatkan tubuh di suhu dingin, sehingga dapat menjaga stamina tubuh tetap fit.

Wedang Jahe

Hampir semua orang mengetahui minuman yang satu ini. Ya, ramuan alami yang bersumber dari jahe ini merupakan khas Indonesia.

Mendapatkan wedang jahe sekarang ini tidak lah sulit. Di toko sudah ada yang dijual dalam bentuk sachet dengan harga terjangkau. Selain itu, banyak juga tukang wedang jahe yang biasa mangkal di pinggir jalan.

Namun jika ingin membuat wedang jahe sendiri tidak sulit. Caranya, jahe serta serai direbus, dan jangan lupa masukkan gula aren yang bisa membuat cita rasa wedang jahe ini menjadi enak serta manis.
Untuk manfaat wedang jahe ini antara lain bisa melancarkan sistem pencernaan, mengurangi peradangan, menurunkan berat badan, memperlancar sirkulisi darah dan masih banyak lagi.

Wedang Temulawak 

Minuman penghangat alami atau tradisional asli Indonesia lainnya adalah wedang temulawak, yang kaya akan manfaat untuk tubuh kita.

Dari hasil studi, akar temulawak ini berkhasiat untuk mengatasi masuk angin, obat kanker alami, memperlancar pencernaan, mengeluarkan racun yang ada di tubuh, mengusir kolesterol jahat.

Sama seperti wedang jahe, untuk wedang temulawak ini bisa Anda dapatkan dengan mudah. Dan biasanya tersedia di penjual jamu keliling.

Atau, jika ingin membuat ramuan tradisional dari akan temulawak ini sangat mudah. Siapkan 100 gram temulawan dan diiris tipis-tipis, siapkan juga beras kencur sebanyak 50 gram dan disangrai.

Jangan lupa asam jawa dan jintan yang dimasukkan menjadi satu lalu dihaluskan bisa dengan cara diblender, lalu masukkan air bersih secukupnya. Setelah semua selesai, direbus sampai mendidih.

Bandrek


Jika wedang jahe dan temulawak adalah khas Jawa, maka bandrek merupakan minuman yang menjadi warisan dari orang Sunda atau Jawa Barat.

Minuman penghangat alami ini bisa menjadi solusi untuk menghangatkan tubuh di suhu dingin sekarang ini. Untuk manfaatnya, mengatasi masuk angin, meringankan sakit tenggorokan, mengobati sakit gigi, mencegah perut kembung, dan masih banyak lagi.

Oleh orang Sunda, biasanya minuman bandrek disajikan saat sore hari dan menikmatinya didampingi dengan cemilan lainnya.

Untuk bahannya adalah jahe, kayu manis, gula merah atau aren, garam, daun pandan serta rempah-rempah lainnya seperti serai, merica. Untuk penambah rasa nikmat bisa ditambahkan susu.

Meski dikatakan sebagai minuman hangat, namun bukan karena bandrek sudah dingatkan sebelumnya, akan tetapi disebabkan oleh rasa yang betul-betul hangat, yang sumbernya dari jahe. 

Bajigur


Selain bandrek, minuman khas Sunda lainnya adalah bajigur. Sekilas memang sama, namun ada beberapa perbedaan.

Minuman penghangat alami ini biasanya dijual dengan memakai gerobak yang menyertakan kompr untuk menghangatkan minuman khas Jawa Barat ini.

Sementara untuk manfaatnya antara lain mengatasi rematik, memperlancarkan pencernaan, mencegah hipertensi, mengurasi kolesterol jahat, ‘obat’ nafsu makan dan masih banyak lagi.

STMJ

Minuman yang satu ini merupakan kepanjangan dari Susu, Telur, Madu dan Jahe. Jika dilihat dari kombinasi bahannya tentu bisa menghangatkan badan di suhu dingin.

Untuk mendapatkan STMJ tidak lah sulit, karena tersedia juga di toko-toko atau warung khas minuman tradisional.

Minuman penghangat alami ini dipercaya bisa menambah stamina, merecoveri kondisi tubuh yang kurang sehat, mengatasi tenggorokan, meningkatkan sistem imun dalam tubuh dan lain sebagainya.
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Musim Dingin, Coba 5 Minuman Penghangat Tubuh Alami Ini, No 4 Paling Diburu!"

Posting Komentar