Guna Penertiban, Petugas Dishub di Lokasi Objek Wisata Pangandaran Sangat Penting

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

Keberadaan Dinas Perhubungan (Dishub) di lokasi objek wisata Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, sangat berperan.
Pentingnya Keberadaan Petugas Dishub di Lokasi Objek Wisata Pangandaran.
Selain mengatur lalu lintas dan parkir kendaraan di lokasi objek wisata, dinas tersebut juga memiliki peran lainnya, seperti penertiban para penjual jasa sewa bodyboard.

Hal itu dikatakan Wahyu, salah seorang petugas Dishub yang tengah bertugas di kawasan objek wisata Pantai Barat Pangandaran, kepada Media Online, Selasa (02/07/2019).

“Dalam penertiban ini, untuk satu orang penyedia jasa ini dibatasi hanya menyediakan 25 bodyboard, tidak boleh lebih, dan itu sudah menjadi kesepakatan bersama. Jika ada yang lebih maka akan diberikan sanksi berupa teguran oleh Dishub,” ujarnya.

Namun, lanjut Wahyu, sejauh ini para penyedia jasa bodyboard semuanya normatif mengikuti aturan yang sudah disepakati. Selain itu, pihaknya juga selalu memberikan himbauan kepada pengunjung untuk tidak membawa masuk kendaraan roda dua ke zona pantai.

“Saat libur panjang, jumlah wisatawan yang datang ke lokasi objek wisata Pangandaran membludak. Pegawai dari Dishub pun ditempatkan di beberapa titik rawan kemacetan untuk mengurai kemacetan jika terjadi lonjakan pengunjung,” terangnya.

Pihak Dishub sendiri berharap kepada para wisatawan yang berkunjung agar mematuhi rambu-rambu, baik di darat maupun di laut, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Guna Penertiban, Petugas Dishub di Lokasi Objek Wisata Pangandaran Sangat Penting"

Posting Komentar