Kota Gotham Dipenuhi Sekelompok Penjahat Sinopsis Film The Dark Knihgt 2019

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

The Dark Knight adalah film superhero kriminal thriller tahun 2008 yang disutradarai oleh Christopher Nolan dan diproduseri oleh Christopher Nolan, Charles Roven dan Emma Thomas. Naskah film ini ditulis oleh Christopher Nolan dan Jonathan Nolan, sementara ceritanya ditulis oleh Christopher Nolan dan David S. Goyer berdasarkan karakter dari DC Comics. Film ini dibintangi oleh Christian Bale, Michael Caine, Heath Ledger, Gary Oldman, Aaron Eckhart, Maggie Gyllenhaal dan Morgan Freeman.
Film The Dark Knight merupakan sekuel dari film Batman Begins yang disutradarai oleh Christopher Nolan. Film ini ditayangkan secara perdana di New York pada tanggal 14 Juli 2008 dan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 18 Juli 2008 dan di Britania Raya pada tanggal 25 Juli 2008. Film ini mendapatkan review positif dari para kritikus.

Sinopsis:
Sekelompok penjahat merampok sebuah bank dalam jumlah yang sangat banyak di kota Gotham hingga para penjahat tersebut saling memotong dan membunuh hingga hanya satu pejahat yang tersisa, yaitu Joker (Heath Ledger), yang melarikan diri dengan banyak uang.

Batman (Christian Bale), Jaksa Wilayah Harvey Dent (Aaron Eckhart) dan Letnan James Gordon (Gary Oldman) membentuk aliansi untuk menyingkirkan Gotham dari organisasi kriminal. Bruce Wayne terkesan dengan idealisme Harvey dan menawarkan untuk mendukung kariernya. Ia percaya bahwa ketika Harvey berperan sebagai pelindung kota Gotham, Bruce bisa menyerah menjadi Batman dan menjalani kehidupan normal bersama Rachel Dawes (Maggie Gyllenhaal), meskipun Rachel dan Harvey sedang menjalani hubungan asmara.

Bos mafia, Sal Maroni (Eric Roberts) beserta Gambol (Michael Jai White) dan Chechen (Ritchie Coster) mengadakan konferensi video dengan akuntan mereka yang korup, Lau (Ng Chin Han), yang telah mengambil dana mereka untuk diamankan dan melarikan diri ke Hong Kong. Joker menghalangi konferensi video dan memperingatkan mereka bahwa Batman tidak memiliki wilayah hukum dan dengan demikian tidak terganggu oleh hukum, lalu Joker menawarkan untuk membunuhnya dengan imbalan setengah dari uang mereka. Setelah Gambol meletakkan hadiahnya di kepalanya, Joker membunuh Gambol dan mengambil alih para penjahat. Mereka akhirnya memutuskan untuk membawa Joker atas tawarannya.

Batman menemukan Lau di Hong Kong dan membawanya kembali ke kota Gotham untuk bersaksi sehingga memungkinkan Harvey untuk menangkap seluruh para penjahat. Joker mengancam untuk tetap membunuh orang-orang kecuali Batman mengungkapkan identitasnya dan dimulai dengan membunuh Komisaris Kepolisian Gillian B. Loeb (Colin McFarlane) dan hakim yang memimpin sidang organisasi kriminal. Joker juga mencoba membunuh Walikota Anthony Garcia (Nestor Carbonell), namun James mengorbankan dirinya untuk menghentikan pembunuhan. Harvey mengetahui bahwa Rachel adalah target berikutnya.

Bruce memutuskan untuk mengungkapkan identitas rahasianya. Sebelum ia melakukannya, bagaimanapun, Harvey mengumumkan bahwa ia adalah Batman. Harvey dimasukkan ke dalam tahanan pelindung, namun Joker muncul dan menyerang konvoi. Batman datang untuk menyelamatkan Harvey dan James, yang memalsukan kematiannya, menangkap Joker dan mengamankan promosi ke Komisaris. Rachel dan Harvey dikawal pergi oleh detektif dalam daftar gaji Sal Maroni. James kemudian mengetahui bahwa mereka tidak pernah sampai di rumah. Batman menginterogasi Joker, yang mengungkapkan bahwa mereka telah terperangkap di lokasi terpisah yang dilengkapi dengan bahan peledak. Batman berusaha menyelamatkan Rachel, sementara James berusaha menyelamatkan Harvey. Batman tiba di gedung, namun ia menyadari bahwa Joker mengirimnya ke lokasi Harvey sebagai gantinya. Kedua bangunan itu meledak, membunuh Rachel dan merusak separuh wajah Harvey. Joker lolos bersama Lau, yang kemudian dibunuhnya bersama Chechen.

Coleman Reese (Joshua Harto), seorang akuntan di Wayne Enterprises, menyimpulkan bahwa Bruce adalah Batman dan mencoba mengumumkan informasi tersebut kepada publik. Tidak ingin pengungkapan Coleman mengganggu rencananya, Joker mengancam untuk menghancurkan rumah sakit kecuali seseorang membunuh Coleman. James memerintahkan evakuasi semua rumah sakit di kota Gotham dan bergegas untuk mengamankan Coleman. Joker memberikan Harvey sebuah pistol dan meyakinkannya untuk membalas dendam atas kematian Rachel, lalu menghancurkan rumah sakit dan melarikan diri dengan sejumlah besar sandera. Harvey melanjutkan serangkaian pembunuhan, memutuskan nasib orang-orang yang dimilikinya bertanggung jawab atas kematian Rachel dengan membalikkan koin keberuntungannya.

Setelah mengumumkan bahwa kota Gotham akan tunduk kepada Joker ketika senja, Joker memasang dua kapal feri yang dievakuasi dengan bahan peledak, satu kapal feri berisi warga sipil dan kapal feri lain berisi tahanan. Joker memberitahu bahwa ia akan meledakkan dua kapal feri tersebut pada tengah malam, namun ia akan membiarkan seseorang hidup jika penumpangnya (yang telah dipasang pemicu terhadap peledakkan kapal lain) meledakkan yang lain. Batman menemukan Joker menggunakan perangkat sonar yang memata-matai seluruh kota, dengan bantuan Lucius Fox (Morgan Freeman). Baik warga sipil maupun tahanan menolak untuk saling membunuh, sementara Batman menangkap Joker setelah pertarungan singkat. Sebelum polisi tiba untuk membawa Joker ke tahanan, Joker membanggakan diri bahwa warga Gotham akan kehilangan harapan begitu perilaku kriminal Harvey diketahui oleh publik.
James dan Batman tiba di gedung tempat Rachel tewas. Harvey menembak Batman, menyelamatkan diri dan mengancam untuk membunuh putra James (Nathan Gamble), mengklaim bahwa kelalaian James yang bertanggung jawab atas kematian Rachel. Sebelum Harvey bisa membalikkan koin keberuntungannya untuk putra James, Batman, yang mengenakan perisai pelindung tubuh, mendorong Harvey dari gedung hingga ke kematiannya. Mengetahui bahwa Joker akan menang jika orang-orang mengetahui kebenaran tentang perilaku kriminal Harvey, Batman membujuk James untuk membuatnya yang bertanggung jawab atas pembunuhan massal untuk mempertahankan citra heroik Harvey. Ketika polisi melakukan perburuan untuk Batman, James menghancurkan Bat-Signal dan disaksikan oleh Lucius ketika perangkat sonar hancur sendiri dan Alfred Pennyworth (Michael Caine) membakar surat dari Rachel yang berisi bahwa ia berencana menikahi Harvey.

Cuplikan video The Dark Knight Lengkap:
Satu dekade sudah Batman: The Dark Knight hadir sebagai salah satu film superhero terbaik yang pernah hadir di layar bioskop. Hingga kini, film arahan sutradara Christopher Nolan ini tetap diperbincangkan.
Di tangan Nolan, ia adalah tipe sutradara yang belum pernah membuat sebuah sekuel untuk filmnya. Namun, untuk Batman: The Dark Knight, Nolan mengubah gayanya. Pasalnya, Nolan sudah diikat kerjasama untuk pembuatan film Batman Begins, The Dark Knight hingga The Dark Knight Rises. Heath Ledger adalah aktor yang sering disebut paling sempurna memerankan karakter Joker. Apa yang diinginkan Nolan memang terbayar sempurna. Heath Ledger mendapatkan penghargaan sebagai aktor pendukung terbaik di ajang Oscar. Batman dikenal punya banyak alat-alat unik yang digunakan untuk mendukungnya sebagai penegak keadilan. Salah satunya adalah Batpod. Motor yang bisa dilepaskan dari mobilnya. Faktanya, motor ini memang benar-benar dirancang untuk filmnya.
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Kota Gotham Dipenuhi Sekelompok Penjahat Sinopsis Film The Dark Knihgt 2019"

Posting Komentar