Viral Video Penangkapan Pelaku Pengeroyokan Suporter Persija Haringga Sirila di Bandung

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Wajah sepakbola Indonesia dan segenap fanatismenya kembali tercoreng dengan tewasnya Haringga Sirila, seorang suporter Persija Jakarta. Pria 23 tahun itu dikeroyok secara brutal oleh sejumlah orang di luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 23 September 2018.
Warga Bangunusa, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat itu dikeroyok sejumlah orang, saat akan menonton pertandingan Persib vs Persija.

Akibat kejadian tersebut, Haringga harus meregang nyawa karena luka parah di bagian kepala.

Korban waktu itu sengaja datang ke Bandung untuk menonton pertandingan seorang diri. Sesampainya di Bandung, korban dijemput oleh rekannya, yang kemudian berangkat bersama dengan menggunakan sepeda motor. Namun, sesampainya di GBLA, ada sekelompok massa yang melakukan sweeping. Korban pun bersinggungan dengan massa yang kemudian melakukan aksi pengeroyokan secara brutal.
Video pengeroyokan secara membabi buta beredar luas di media sosial. Dari sanalah, polisi langsung meringkus sejumlah pelaku di hari yang sama.

Tak hanya itu, video penangkapan para terduga pelaku juga terekam dan diunggah oleh Eris Riswandi di akun Facebook-nya. Dalam video terlihat para terduga pelaku yang masih remaja digiring untuk naik ke mobil polisi. Salah satu dari mereka tampak mengenakan kaus bertulis 'Bobotoh', nama suporter Persib Bandung.

Pada penangkapan tersebut polisi mengamankan 10 orang dan 5 di antaranya mengakui melakukan pengeroyokan hingga menewaskan Haringga.

Dalam perkembangan terbaru hingga Senin (24/9/2018), 16 orang telah diamankan polisi dan delapan orang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Para tersangka yang diamankan di antaranya Budiman (41), Goni Abdulrahman (20), Cepy Gunawan (20), Aditya Anggara (19), SMR (17), DFA (16), dan Joko Susilo (31).

"(Tersangka) kebanyakan dari Bandung, ada juga dari luar Bandung," kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M. Yoris Maulanan saat ungkap kasus di Mapolres.

Para pelaku yang telah ditetapkan tersangka, memiliki peran masing-masing. Mereka diketahui merupakan pelaku yang langsung mengeroyok korban hingga tewas di lokasi kejadian.

"Ada yang mukul, ada yang mukul dengan alat seperti balok kayu dan helm," katanya.

Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Viral Video Penangkapan Pelaku Pengeroyokan Suporter Persija Haringga Sirila di Bandung"

Posting Komentar