Hacker Retas 50 Juta Akun Pengguna Facebook, Sistim Keamanan Tingkat Rendah?

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Facebook menemukan sebuah masalah keamanan yang memungkinkan hacker untuk mengakses informasi 50 juta akun pengguna. Perusahaan mengumumkan hal ini pada Jumat.
"Ini merupakan masalah keamanan sangat serius dan kami menangani ini sangat serius," kata CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Saham Facebook, yang sudah turun sekira 1,5 persen sebelum pengumuman, mengalami perluasan penurunan setelah temuan ini dan berakhir menjadi turun 2,6 persen.

Dilansir CNBC, Sabtu (29/9/2018), perusahaan mengatakan dalam sebuah blog bahwa tim teknisi mereka menemukan pada Selasa bahwa penyerang mengidentifikasi sebuah kelemahan dalam kode Facebook berdasarkan fitur "View As".

Facebook menjadi sadar sebuah serangan potensial setelah menemukan 'spike' dalam aktivitas pengguna pada 16 September.

Fitur View As memungkinkan pengguna melihat seperti apa profil mereka bila dilihat oleh orang lain. Kerentanan yang terdiri dari tiga bugs yang terpisah juga memungkinkan hacker untuk mendapatkan akses token, kunci digital yang memungkinkan orang tetap terhubung ke dalam layanan tanpa perlu mengetik ulang password mereka.

Hampir 50 juta akun menemukan bahwa akses tokens mereka diambil, dan Facebook telah me-reset tokens itu. Perusahaan jg me-reset tokens untuk tambahan 40 juta akun yang menggunakan fitur View As di tahun lalu.

Facebook diketahui memiliki 2,23 miliar pengguna aktif bulanan pada 30 Juni.
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Hacker Retas 50 Juta Akun Pengguna Facebook, Sistim Keamanan Tingkat Rendah?"

Posting Komentar