Catat!, Hari Ini Tarif Tol JORR Jauh Dekat Rp15.000 Berlaku + Daftar Lengkapnya

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Mulai hari ini, sistem integrasi transaksi tol pada ruas Jakarta Outer Ring Road (JORR) berlaku. Dengan demikian, tarif tol JORR jauh dekat Rp15.000.
Pemberlakuan sistem ini diharapkan masyarakat untuk menyiapkan uang elektronik dan pastikan kecukupan saldonya.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memutuskan untuk menerapkan sistem integrasi transaksi tol pada ruas Jakarta Outer Ring Road (JORR).

"Keputusan ini sesuai Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 710/KPTS/M/2018," demikian dikutip Sidamulya24, Jakarta, Sabtu (29/9/2018).

Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono menjelaskan, jika sebelumnya pengguna tol harus melakukan 2-3 kali transaksi untuk menggunakan tol JORR sepanjang 76 km yang terdiri dari 4 ruas tol dan dikelola oleh badan usaha jalan tol (BUJT) berbeda. Maka dengan integrasi, pengguna tol hanya melakukan satu kali transaksi pada gerbang tol masuk (on-ramp payment).
Integrasi transaksi JORR akan dilakukan mulai dari Seksi W1 (SS Penjaringan-Kebon Jeruk), Seksi W2 Utara (Kebon Jeruk-Ulujami), Seksi W2 Selatan (Ulujami-Pondok Pinang), Seksi S (Pondok Pinang-Taman Mini), Seksi E1 (Taman Mini-Cikunir), Seksi E2 (Cikunir-Cakung), Seksi E3 (Cakung-Rorotan), Jalan Tol Akses Tanjung Priok (Rorotan-Kebon Bawang), dan Jalan Tol Ulujami-Pondok Aren.

Adapun tarif tol integrasi JORR, dikutip Sidamulya24 dari Twitter resmi Jasa Marga, untuk golongan I yakni Rp15.000, golongan II dan III Rp22.500, sedangkan golongan IV dan V yakni Rp30.000.

Sedangkan untuk Bintaro Viaduct – Pondok Aren, tarif tol untuk golongan I yakni Rp3.000, golongan II dan III Rp4.500, dan golongan IV dan V Rp6.000.
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Catat!, Hari Ini Tarif Tol JORR Jauh Dekat Rp15.000 Berlaku + Daftar Lengkapnya"

Posting Komentar