Terminal Ciamis: Adanya Lukisan Dinding di Terminal Kini Tampak Lebih Segar

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis membuat lukisan tiga dimensi di tembok gedung Terminal Ciamis. Jumat (6/7), para penumpang yang sedang menunggu bus pun menyempatkan waktu untuk berfoto ria di karya seni tersebut.
BERFOTO. Pengunjung Terminal Ciamis berfoto di depan lukisan tiga dimensi, Jumat (6/7)
Sekretaris Dishub Kabupaten Ciamis Edy Yulianto menerangkan sebelumnya ada masukan dari mahasiswa agar di tembok terminal itu dibuat lukisan tiga dimensi.

Maka dari itu, pihaknya bekerja sama dengan Komunitas Seni Lukis Galuh untuk menciptakan karya seni tersebut.

Lukisan tiga dimensi itu, terang dia, dibuat agar Terminal Ciamis tidak terkesan kumuh. Apalagi bangunannya sudah lama. Kini, terminal terlihat indah dan disukai penumpang yang menanti bus.

“Alhamdulillah meski hanya beberapa gedung yang dilukiskan itu sudah mengurangi kesan kumuh,” ucap Edy kepada wartawan di Terminal Ciamis, Jumat (6/7).

Tidak menutup kemungkinan, terang dia, ke depannya fasilitas publik lainnya akan dilukis. Setidaknya untuk membuat para penunggu angkutan umum terasa nyaman dan bisa berfoto.

“Kami lalukan inovasi ini agar mengundang daya tarik dan angkutan umum jadi ramai untuk datang ke Terminal Ciamis,” ungkapnya.

Dia berharap masyarakat yang datang ke Terminal Ciamis bisa menjaga kebersihan. Tidak melakukan vandalisme di tembok-tembok yang sudah dilukis. Jangan sampai lukisan yang sudah indah malah menjadi kotor.

“Saya ketahui setelah ada lukisan di terminal, memang reaksi masyarakat menyambut baik dan banyak yang berkunjung hanya sekadar untuk foto-foto,” katanya.

Sopir angkutan umum Hada (40) berharap dengan adanya lukisan tersebut terminal menjadi ramai dan masyarakat semakin meminati angkutan umum.

“Terminal jadi bangus dan bisa jadi daya tarik masyarakat juga,” ucap dia.

Pengunjung terminal Indri Radiani (16) menyatakan sengaja datang ke Terminal Ciamis untuk berfoto di depan lukisan tiga dimensi.

“Saya kira terminal seperti ini bagus. Karena tidak kumuh lagi dan kelihatannya indah,” papar dia. (RED)
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Terminal Ciamis: Adanya Lukisan Dinding di Terminal Kini Tampak Lebih Segar"

Posting Komentar