Dinkes Ciamis Siagakan Fasilitas Kesehatan Lengkap Bagi Pemudik | Sidamulya24

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Menghadapi mudik lebaran tahun 2018, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ciamis menyiagakan 37 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), 41 mobil ambulance dan 469 orang petugas medis/ kesehatan. 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, drg. Engkan Iskandar.
Kepala Dinkes Ciamis, drg. Engkan Iskandar, Senin (04/06/2018), menuturukan bahwa di jalur protokol atau jalur mudik terdapat 16 Puskesmas yang siap siaga selama 24 jam. Sedangkan 21 Puskesmas lainnya berada di jalur alternatif dalam kondisi on call (siap dihubungi).

Engkan menuturkan, pihaknya juga menyiapkan 9 posko kesehatan di sepanjang jalur mudik. Posko kesehatan tersebut bisa digunakan oleh pemudik untuk beristirahat dan mengecek kesehatan.

Lokasinya, kata Engkan, antaralain di Rest Area Cihaurbeuti, Warudoyong, Pos Alun-alun, Sindangrasa, Terminal Ciamis, Hayawang Kawali, Karangkamulyan, Cokohkol Banjarsari, dan di kawasan Bendungan Manganti (Perbatasan Jabar-Jateng).

Sedangkan 469 petugas kesehatan yang disiagakan diantaranya 64 orang dokter umum, 8 orang dokter spesialis, dan sisanya perawat. Petugas kesehatan akan bergiliran standby di posko kesehatan dan Puskesmas.

Terkait kendaraan ambulance, Engkan menyebutkan bahwa semua kendaraan yang berjumlah 41 unit itu dalam kondisi baik. Pihaknya juga sudah menyiapkan sekitar 51 orang driver (sopir) ambulance yang on call (siap dihubungi).
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Dinkes Ciamis Siagakan Fasilitas Kesehatan Lengkap Bagi Pemudik | Sidamulya24"

Posting Komentar