Untuk Pengguna Jalan Tak Perlu Khawatir, Lampu PJU Sepanjang Jalur Ciamis Kini Telah Hidup

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Pemudik yang akan melintas di jalur selatan Ciamis tidak perlu khawatir melintas pada malam hari. Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Ditjen Perhungan Darat Kementerian Perhubungan RI telah mengganti puluhan baterai lampu penerangan jalan umum (PJU) solar cell.
Sebelumnya PJU itu tidak berfungsi, lantaran baterai sebagai sumber tenaga banyak yang hilang dicuri di sepanjang jalur selatan Ciamis.

Baca juga: Puluhan Baterai Lampu PJU di Jalur Mudik Ciamis Dicuri

Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis Eddy Yulianto mengatakan perbaikan dan penggantian baterai PJU solar cell oleh pusat dari mulai simpang Cihaurbeuti sampai perbatasan Kota Banjar.

"Semua PJU disisir dilakukan pada malam hari untuk mengetahui mana saja yang mati. Sedikitnya di jalur Ciamis ini ada 40 titik PJU yang diperbaiki," ujar Eddy di kantornya Rabu (30/5/2018).

Tahun sebelumnya, kasus kecelakaan di tanjakan Cibeka Cijeungjing ini mendominasi dibanding dengan lokasi lainnya di Ciamis.

"Perbaikan PJU ini lebih diutamakan dititik rawan kecelakaan. Seperti di tanjakan Cibeka Cijeungjing yang memang harus banyak penerangan. Beberapa bulan lalu kondisinya gelap, PJU solar cell tidak menyala karena baterainya hilang dicuri," ungkapnya.

Eddy meminta bantuan kepada masyarakat sekitar PJU untuk ikut membantu menjaganya. Jangan sampai kembali ada tindakan pencurian baterai PJU.

"Diharapkan masyarakat ikut menjaga. Kami juga saat ini mengajukan agar PJU diganti dengan yang konvensional menggunakan jaringan listrik PLN," pungkasnya. (RED)
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Untuk Pengguna Jalan Tak Perlu Khawatir, Lampu PJU Sepanjang Jalur Ciamis Kini Telah Hidup"

Posting Komentar