Karnaval Seni Budaya Ikut Ramaikan Acara Car Free Day Bersama Umat Lintas Agama

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Minggu pertama bulan ini, semua Umat Lintas Agama melakukan kegiatan rutin yang disebut Car Free Day di daerah Bundaran HI. Aksi Lintas Agama tersebut melakukan gerak jalan pada area Bebas Kendaraan Bermotor atau Car free Day.
Pelaksanaan acara ini selain di Bundaran HI juga berlangsung di depan Kantor Kementrian Agama yaitu pada Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat.

Pada acara ini banyak wakil dari lintas agama yang hadir untuk mengisi acara tersebut. Mereka semua bersatu dengan tujuan sama yaitu menyuarakan kerukunan antara umat beragama yang ada di Indonesia. Terutama di Kota Jakarta.

“Ada komunitas NSI, ada juga Majelis majelis lain. Ada juga perwakilan dari NU,” Ungkap Ketua Umum Nicheren Shoshu Indonesia Suhani Sendjaja pada Minggu 6/11/2016.

Tidak hanya itu saja, perayaan karnaval gerak jalan lintas agama ini diprediksi akan sangat meriah. Mereka berharap bahwa warga yang melihat dapat mengerti akan maksud dan tujuan dari karnaval itu sendiri. Ini sebagai simbol persatuan Indonesia.

Dalam aktifitas tersebut dapat diperkirakan total peserta yang ikut dalam acara ini ditafsir ribuan orang, nantinya mereka akan memakai pakaian adat daerah.

Tidak hanya itu saja, mereka juga telah mempersiapkan pertunjukan seperti tarian serta kesenian daerah yang diharapkan dapat menyemarakkan suasana karnaval tersebut. (RED)
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Karnaval Seni Budaya Ikut Ramaikan Acara Car Free Day Bersama Umat Lintas Agama"

Posting Komentar