Tanjakan Sajuta Kurang Perhatian Pemerintah

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Tanjakan Sajuta di wilayah Desa Sukasari Kecamatan Cidolog Kabupaten Ciamis yang berbatasan langsung dengan Desa Citalahab Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Tasikmalaya kondisinya sangat memprihatinkan dan kurang perhatian dari pemerintah.
Kondisi jalan Tanjakan Sajuta Desa Sukasari, Cidolog
Daerah yang merupakan perbukitan dengan kondisi jalan menanjak sekitar 500 meter dan sempit, tikungan tajam, rusak dan licin bahkan longsor menjadikan daerah ini daerah rawan kecelakaan lalu lintas, terutama bila hujan mulai turun.

Meskipun masih dapat dikatakan jalur ini cukup sepi, tetapi jalur ini merupakan jalur yang cukup ramai dilalui berbagai jenis kendaraan.

Apalagi saat itu ada iring iringan rombongan Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum, SE., yang akan mensosialisasikan pencanangan gerakan minum obat kaki gajah serentak untuk seluruh warga Citalahab yang berusia diatas 2 tahun.

Iring iringan  kendaraan tersebut sebanyak 15 mobil tidak dapat melanjutkan perjalanan, karena kondisi jalannya rusak, hanya dapat dilintasi kendaraan yang beroda tinggi.

Seperti yang di katakan Herman pejabat Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Tasikmalaya bahwa dirinya akan berusaha menemui Bupati Tasikmalaya untuk mengupayakan berkoordinasi dengan Bupati Ciamis

“Tanjakan Sajuta ini selayaknya menjadi prioritas pembangunan untuk Kabupaten Ciamis agar perekonomian masyarakat Desa Sukasari semakin terangkat, serta tidak menjadikan wilayah ini terisolir,” ujarnya. Senin, (10/11/16).

Mungkin bagi orang luar yang baru memasuki daerah tersebut akan mengalami perasaan was-was akan medan jalan yang ada, mengingat kondisi jalan telah rusak. Seorang warga di desa tersebut mengatakan dan mengakui bahwa kondisi seperti ini telah berlangsung sejak lama.

"Walaupun Tanjakan Sajuta dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, untuk menghindari terjadi kecelakaan, kepada pengguna jalan diharapkan untuk lebih berhati-hati, karena pasca hujan Tanjakan Sajuta masih sangat licin," katanya.

Hidup yang layak dan di perhatikan oleh pemimpin hanyalah satu-satunya keinginan warga desa ini. Adanya jalan yang layak untuk di lalui sehari-hari untuk menjual hasil pertaniannya dan di lalui untuk sekolah anak-anaknya merupakan keinginan terbesar dari warga Desa Sukasari. (RED)
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Tanjakan Sajuta Kurang Perhatian Pemerintah"

Posting Komentar