Kejuaraan Balap Sepeda Internasional Tour de Linggarjati

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Atas kemenangan tersebut, Agung mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 6 juta, sedangkan untuk juara dua dan tiga masing-masing Rp 4 juta dan Rp 2,5 juta. Ketiganya pun praktis menjadi juara untuk kelas balap individu Indonesia dan mendapat hadiah uang tunai tambahan dari penyelenggara.
Penyerahan hadiah dilakukan oleh Komisaris Utama PT PP Andi Gani Nena Wea didampingi Bupati Kuningan Acep Purnama dan Kepala bank bjb Cabang Kuningan Maman Rukmana serta Ketua PB ISSI Raja Sapta Oktohari.

Hari pertama kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Linggarjati dimenangkan oleh pembalap nasional dari KFC Cycling Team atas nama Agung Alisahbana, Jumat (28/12).

Agung menjadi yang tercepat setelah menjajal trek etape 1 sepanjang 89,59 kilometer dengan catatan waktu 2 jam 22 menit. Disusul rekan satu timnya Jamal Hibatulah dengan waktu tempuh nyaris sama dan pada posisi tiga kembali diraih pembalap nasional dari SAKB Cycling Team atas nama Ryan Ariehan dengan selisih waktu dua menit yaitu 2 jam 24 menit.

“Jalurnya memang cukup sulit, terdapat banyak tanjakan dan turunan serta kondisi jalan yang sempit menjadi tantangan tersendiri,” kata Agung kepada awak media dalam jumpa pers usai penyerahan hadiah.

Hal ini diamini Ketua Commissaire William Pattrick yang menilai kondisi jalur Tour de Linggarjati memang memiliki jalur yang unik dan menantang dengan kehadiran banyak tanjakan dan turunan serta tikungan tajam. Namun demikian, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap dan sudah layak untuk even setingkat internasional.

event terbaru 2016
“Dari awal pertandingan, semuanya oke, jalur yang dilalui dan support dari masyarakat juga oke. Mengenai jalur memang terdapat banyak tanjakan dan turunan serta kelokan yang cukup tajam sehingga perlu teknik dan tantangan tersendiri bagi para pembalap. Saya senang etape pertama bisa berjalan dengan lancar,” kata Pattrick.

Selanjutnya, kegiatan balap sepeda Tour de Linggarjati akan dilanjutkan esok hari untuk etape dua yang akan menempuh jarak 121,3 kilometer dengan garis start dari Gedung Perundingan Linggarjati dan finish di Waduk Darma. Sama seperti pada etape pertama, sebanyak 75 pembalap dari 15 tim dari dalam dan luar negeri akan turut ambil bagian pada balap sepeda esok hari.  

Untuk acara lainnya silahkan lihat disini KOMUNITAS FILM ANAK NEGERI. (RED)
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Kejuaraan Balap Sepeda Internasional Tour de Linggarjati"

Posting Komentar