Persebaya Tanpa Bonek Mania, Jelang Pertandingan Persebaya vs Arema di Kanjuruhan

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Menjelang duel laga big match sekaligus Derby Jawa Timur antara Arema FC vs Persebaya Surabaya pada Sabtu 6 September 2018, dipastikan tak ada kuota bagi suporter Bonekmania - julukan pendukung Persebaya. General Manager Ruddy Widodo mengakui mendatangkan suporter Persebaya menjadi bagian dari prioritas yakni kuota lima persen dari isi stadion.
Akan tetapi, dirinya tak bisa memastikan akan terjadi di laga akhir pekan nanti. Menurutnya, wacana hadirnya suporter rival ini memantik risiko tinggi mengingat seluruh tiket pertandingan yang sudah ludes terjual.

"Kemarin di Jakarta memang saya sempat 'ditanggap' oleh wartawan sana, memang saya bicara demikian (membuka peluang Bonekmania bisa hadir saat Persebaya berlaga di kandang Arema), tapi itu bukan untuk pertandingan besok, karena semua tiket sudah laku terjual," ujar Ruddy.

Memang selama ini Panpel Arema selalu memberikan slot bagi suporter tim tamu sebanyak lima persen. Akan tetapi, kuota suporter tersebut hanya diperuntukkan bagi tim-tim yang memiliki hubungan baik dengan Aremania - julukan suporter Arema FC.

Sementara itu bila mmelawan tim-tim dengan hubungan yang kurang baik antara suporter lawan dengan Aremania seperti laga melawan Persebaya atau Persib Bandung, regulasi itu 'tidak berlaku'.

"Makanya kami sekarang ini juga sedang menunggu juklak (petunjuk pelaksanaan) regulasi resmi dari federasi (PSSI) atau operator terkait teknis hal tersebut," ungkap pria asal Madiun itu.
Memang wacana kehadiran suporter rival telah memunculkan pro-kontra di kalangan internal Aremania sendiri. Ada yang mendukung, tapi tak sedikit pula yang menolak. Menanggapi hal tersebut maka manajemen, Panpel, dan pihak keamanan malam ini sengaja menggelar diskusi dengan perwakilan Aremania yang hadir di salah satu rumah makan di Jalan Trunojoyo, Kota Malang.

"Yang pasti kita harus duduk bersama dulu, manajemen bersama Aremania akan mencari solusi, kami yakin segala persoalan itu pasti ada solusinya," lanjutnya.

Arema FC vs Persebaya Surabaya sendiri menjadi rangkaian laga pekan ke- 24 Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang pada Sabtu 6 Oktober 2018. Sedianya laga ini digelar pada Minggu 30 September 2018, namun karena insiden tewasnya satu suporter Persija di laga kontra Persib Bandung membuat PSSI dan operator liga menghentikan kompetisi sementara waktu.
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Persebaya Tanpa Bonek Mania, Jelang Pertandingan Persebaya vs Arema di Kanjuruhan"

Posting Komentar