KPK, Tanggung Jawab Besar Oleh Para Anggota Panwaslu Jelang Pilkada Serentak 2018 di Ciamis, Jawa Barat

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Jelang pilkada serentak yang diselenggarakan oleh pihak KPU khusus Jawa Barat. Pencoblosan pilgub dan pilbub se-Jawa Barat tinggal beberapa jam lagi atau tinggal menghitung waktu. Malam yang biasa disebut malam towong ini merupakan malam yang tegang khususnya oleh para anggota Panwascam, Panwaslu beserta anggota lainnya.
PPS dan PPL serta Pengawas TPS dan KPPS harus ekstra lebih hati - hati khususnya Kamtibmas atau Linmas atau aparat lainnya yang ikut andil menjaga "Kotak Suara" yang telah didistribusikan oleh KPU Pusat kepada KPU Provinsi, Kabupaten, Kecamatan hingga Desa yang berada diwilayah Kab Ciamis.

Baca juga : Penyelenggaraan Negara yang Bersih dan Bebas Korupsi

Banyak mungkin kejadian yang disebut serangan fajar dari tim sukses paslon tertentu dan sukwan. Namun dalam hal ini kita tidaklah harus bersi tegang dalam menghadapinya, sebisa mungkin kita menjaga, mengawasi dan jika terjadi yang disebut money politik atau mengarahkan warga untuk memilih paslon tertentu, bisa kita cegah dengan cara menasehati, mengarahkan dengan kejujuran dan netral.

Tak hanya itu saja, jika kita peduli akan kelancaran acara tersebut, bisa kita gunakan dengan trik atau cara memoto kejadian yang tak diinginkan yang menurut kita itu salah dan diluar prosedur KPU. dan jika tidak memungkinkan untuk mengambil gambar bisa kita gunakan alat rekaman percakapan yang juga menurut kita itu salah dan patut dijadikan dokumentasi.

Baca juga : Polres Ciamis: Akan Menambah Personil Demi Kelancaran PilBup dan PilGub 2018

Satu dokumen bisa menjadi senjata kuat bagi mereka khususnya para anggota yang telah diberi mandat oleh KPU pusat hingga anggota Desa dalam mengamankan pemilihan paslon yang tertib, aman, jujur dan adil. (RED)
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "KPK, Tanggung Jawab Besar Oleh Para Anggota Panwaslu Jelang Pilkada Serentak 2018 di Ciamis, Jawa Barat"

Posting Komentar