Melawan Tuan Rumah, Persita Menang Tipis Atas PSGC Ciamis 1:0

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

Laga perdana dilakoni PSGC Ciamis di Grup Barat Liga 2 Indonesia pada Minggu (23/6/2019) sore. Sayang Laskar Galuh harus bertekuk lutut di hadapan lawannya Pendekar Cisadane, julukan Persita Tangerang. Tim yang ditukangi Herrie ‘Jose’ Setiawan ini harus kalah 0-1 dari Persita dan kehilangan poin di kandang sendiri.
Pertandingan perdana PSGC Ciamis pada Liga 2 Grup Barat di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (23/6/2019).
Kick off pukul 15.30 WIB, PSGC memiliki banyak kesempatan, salah satunya pada menit ke-12 babak pertama. Joko Sasongko berada jauh dari jangkauan Annas Fitranto, penjaga gawang Persita, namun contekan bomber PSGC nomor punggung 10 ini tidak berbuah gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Budiawan sempat digantikan Ganjar Kurniawan, pemain asal Lembur Balong Ciamis ini berhasil menambah daya gedor PSGC. Berkali-kali kesempatan datang, namun tidak ada yang berhasil dikonversi jadi gol.

Sebaliknya, pada menit-menit akhir babak kedua, Sirvi Arfani, pemain Persita Tangerang berhasil melesakkan bola ke gawang yang dijaga Ali Barkah dari PSGC Ciamis. Perpanjangan waktu 3 menit yang diberikan wasit tidak mampu dimanfaatkan PSGC, hingga akhir babak kedua skor 0-1 untuk kemenangan Persita.

Kekalahan tersebut, membuat PSGC berada di klasemen kedua dari bawah di Grup Barat Liga 2. Sementara Persita Tangerang ada di posisi ketiga, setelah PSMS dan Persibat Batang yang masing-masing mengantongi poin tiga.

Pelatih PSGC Ciamis Herrie ‘Jose’ Setiawan pada konferensi pers usai laga berlangsung, mengapresiasi anak didiknya yang menurutnya telah bermain all out dan beberapa kali menciptakan peluang.

“Kita tahu Persita, kita pun bermain ngotot dan beberapa kali menciptakan peluang, namun keberuntungan belum memihak pada kita,” katanya.

Jose berjanji akan mengevaluasi hasil pertandingan sore ini, terutama Joko Sasongko yang sempat gagal mencetak gol padahal kesempatannya cukup bagus.

“Ini baru awal laga, perjalanan kami masih panjang di Liga 2, kami akan terus evaluasi lagi  para pemain untuk ke depannya, terutama pemain depan seperti Joko Sasongko,” katanya.

Di kesempatan yang sama, pelatih Persita Tangerang Widodo C. Putra mengatakan kemenangan yang diraihnya di Stadion Galuh Ciamis merupakan kuasa Allah SWT dan juga atas kerja keras seluruh pemain.

“Tuhan izinkan kami curi poin di sini,” katanya.

Widodo juga sempat menyemangati Jose yang diakuinya sebagai kawan lamanya sejak tahun 1991. Keduanya sempat membela Timnas pada ajang SEA Games.

“Jose merupakan sahabat lama saya, tetap semangat dalam melatih PSGC Ciamis dan ke depan semoga sepakbola Indonesia makin maju,” pungkas Widodo C. Putra, pelatih Persita Tangerang.

PSGC Ciamis akan kembali bertanding melawan Blitar United yang dikenal juga dengan Persib B, pada Kamis, 27 Juni 2019 di Stadion Galuh Ciamis.
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Melawan Tuan Rumah, Persita Menang Tipis Atas PSGC Ciamis 1:0"

Posting Komentar