Lihat AKsi CR7 Saat Menjadi Juri Fifa 2018 Kategori Pemai Terbaik

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Federasi sepak bola dunia atau FIFA telah menyusun draf untuk penghargaan Pemain Terbaik FIFA tahun 2018.
FIFA sendiri telah secara resmi mengumumkan adanya perubahan dalam proses pemilihannya dengan mengurangi jumlah kandidat dari 23 orang pemain menjadi hanya sepuluh orang saja, terdiri dari sepuluh pemain pria dan sepuluh pemain wanita.

Khusus untuk kandidat Pemain Terbaik pria, para kandidat akan dipilih oleh para juri ahli yang rencananya akan melibatkan legenda timnas Brasil, Ronaldo Nazario da Lima, mantan pelatih timnas Italia, Fabio Capello dan veteran Chelsea, Frank Lampard.

Sementara untuk menentukan pemenangn Pemain Terbaik wanita akan melibat juri dari legenda sepakbola, seperti Mia Hamm, Sun Wen dan Maia Jackman.

Dikutip dari Marca, dua daftar akan diumumkan pada 23 Juli mendatang atau delapan hari setelah berakhirnya Piala Dunia 2018 di Rusia.

Selanjutnya, proses pemungutan suara akan dimulai dengan melibatkan penggemar, pelatih dan kapten tim nasional, serta 200 orang wartawan akan memenuhi syarat untuk menunjukkan preferensi mereka.

Adapun batas waktu voting adalah 10 Agustus dan nama-nama pemenang akan diumumkan pada 24 September dalam acara gala FIFA yang rencananya akan digelar di London, Inggris.

Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo adalah peraih Pemain Terbaik Dunia FIFA 2017. Saat itu, megabintang Real Madrid itu menyisihkan dua pesaingnya, yakni Lionel Messi dari Barcelona dan pemain termahal sejagat dari Paris Saint-Germain, Neymar Jr.

Ronaldo sendiri tentu masih berpeluang untuk meraih kembali penghargaan tersebut, meskipun ia tampil kurang mengesankan di Piala Dunia edisi ke-21 yang tengah digelar di Rusia itu.

Kiprah Ronaldo bersama Selecao das quinas harus terhenti di babak 16 besar setelah dikalahkan Uruguay dengan skor ketat 1-2.

Selain itu, Ronaldo yang telah membukukan 4 gol di turnamen itu gagal menjaga asa untuk menjadi top skor setelah kiprahnya terhenti.

Ronaldo berada di urutan kedua bersama bomber Belgia, Romelu Lukaku atau terpaut selisih dua gol dari striker timnas Inggris Harry Kane yang telah mengemas 6 gol untuk menjaga asa meraih Sepatu Emas Piala Dunia 2018. (RED)
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Lihat AKsi CR7 Saat Menjadi Juri Fifa 2018 Kategori Pemai Terbaik"

Posting Komentar