4 Manfaat Kuning Telur Untuk Ayam Aduan [Bangkok]

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga


Gambar terkait

Manfaat Kuning Telur Untuk Ayam Bangkok

Kuning telur dalam dunia ayam aduan memang sudah menjadi salah satu bahan yang digunakan untuk dijadikan jamu. Telur memiliki kandungan gizi yang berguna untuk ayam aduan. Pemberian telur bermanfat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, menambah energi, dan membuat ayam lebih merah.

Pemberian telur ayam bisa dilakukan  2-3 hari sebelum ayam dilagakan. Selain itu, telur ayam juga bisa kita jadikan pemberian rutin untuk ayam yang berusia 7 bulan. Pada pemberian awal sebaiknya setengah saja. Karna jika belum terbiasa ayam akan sedikit ngorok karna telur bisa mengeras di aarea pernapasan jika salah  salah.

Kuning telur yang baik digunakan adalah telur ayam kampung dan ayam arab, telur bebek cukup bagus hanya sedikit panas dan tidak direkomendasikan telur ayam negeri.

Kandungan telur untuk ayam aduan :

Telur memiliki banyak sekali kandungan protein yang tinggi dan dapat membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari berbagai penyakit yang mungkin akan menyerang ayam anda. Pada telur bebek dan telur ayam mengandung unsur amino yang dapat menjadikan tubuh lebih kebal dari penyakit. Adapun kandungan vitamin yang terdapat pada telur seperti Vit B2, B12, A, D, E yang sangat bermanfaat bagi perkembangan tubuh. Telur juga mengandung mineral dan fospor yang meningkatkan struktur tulangan dari ayam anda sehingga ayam anda memiliki tulang yang lebih kuat.

Manfaat kuning telur untuk ayam aduan :

  • 1.      Dapat meningkatkan agresifitas ayam
  • 2.      Meningkatkan stamina dan tenaga pada ayam aduan
  • 3.      Menjadikan sistem imun atau kekebalan tubuh ayam
  • 4.      Meningkatkan massa otot ayam
Demikianlah artikel tentang manfaat kuning telur untuk ayam aduan, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

                                                                                                Semoga bermanfaat !!!

Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "4 Manfaat Kuning Telur Untuk Ayam Aduan [Bangkok]"

Posting Komentar