Tasik Kota: Kesulitan Bikin E-KTP, KK, Dll? WhatsApp Aja! Save Nomornya Nih

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tasikmalaya berinovasi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang akan membuat E-KTP.
RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA ANTRE. Masyarakat antre pembuat E-KTP di kantor Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (6/7). Warga saat mengantri untuk mencetak E-KTP di kantor Disdukcapil Kabupten Tasikmalaya
Sekarang warga tak perlu antre di kecamatan atau kantor Disdukcapil untuk membuat E-KTP. Pasalnya sudah tersedia aplikasi whatsapp khusus untuk pembuatan kartu tanda penduduk elektronik.

Kasi Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Naim Ahmad mengatakan aplikasi tersebut disiapkan untuk lebih memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan khususnya E-KTP.

“Dengan aplikasi ini pelayanan bisa lebih cepat, mudah dan bebas antre. Karena warga tinggal memasukan nomor 085223981348 kemudian mengirimkan semua persyaratan yang dibutuhkan,” ungkapnya kepada Radar, Jumat (6/7).

Ketika persyaratan yang dibutuhkan sudah cukup akan dilanjutkan untuk pencetakan kepingan E-KTP. Setelah semuanya selesai masyarakat tinggal menunggu beberapa hari, nanti aka nada pemberitahuan apabila E-KTP sudah selesai dan bisa diambil.

“Dengan aplikasi ini sangat membantu masyarakat yang lokasi rumahnya jauh. Kemudian tidak perlu antre lama dalam proses pembuatan E-KTP,” ungkapnya.

Kata dia, dalam satu hari masyarakat yang antre dalam pembuatan E-KTP mencapai 500 orang. Mengingat dari jumlah penduduk sebanyak 1,2 juta wajib E-KTP ada sekitar 17 ribu yang belum melakukan perekaman.

Maka dari itu, dengan hadirnya layanan aplikasi ini bisa mengurangi jumlah warga yang belum terekam. (RED)
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Tasik Kota: Kesulitan Bikin E-KTP, KK, Dll? WhatsApp Aja! Save Nomornya Nih"

Posting Komentar