Pilkada Ciamis: Herdiat-Yana dipastikan Menang! Menurut Hasil Rekap Penghitungan KPU Hingga 98 Persen

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis sudah menyelesaikan sekitar 98 persen rekapituasi hasil penghitungan suara sementara Pilkada Ciamis yang diinput dari data formulir model C1 TPS (Tempat Pemungutan Suara).
Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Herdiat-Yana D Putra.
98 persen formulir model C1 yang sudah direkap atau berdasarkan data 2223 TPS dari total 2263 TPS di Kabupaten Ciamis, menunjukan pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Herdiat-Yana D Putra, sudah dipastikan memenangkan pertarungan Pilkada Ciamis dengan memperoleh persentase sebesar 59,61 persen.

Sementara pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin-Oih Burhanudin, memperoleh persentase sebesar 40,39 persen.

Berdasarkan data yang masuk dari 2223 TPS dari total 2263 TPS, paslon Herdiat-Yana memperoleh suara 408.155 suara. Sedangkan Paslon Iing-Oih hanya memperoleh 276,595 suara.

Herdiat-Yana unggul cukup telak dengan selisih sebanyak 131,560 suara. Sementara total suara sementara sebanyak 708.724, yang terdiri dari suara sah sebanyak 684.385 suara dan suara tidak sah sebanyak 23,839 suara.

Rekapitulasi data tersebut hasil pantauan dari Sistem Informasi Penghitungan Suara (SITUNG) yang dilansir website resmi KPU, Sabtu (30/06/2018) pagi.
Meski masih tersisa data dari 41 TPS yang belum masuk, namun dengan selisih kekalahan sekitar 19 persen atau 131,560 suara, sulit bagi paslon Iing-Oih untuk mengejar raihan suara paslon Herdiat-Yana.

Sebelumnya, Tim Pemenangan bidang media Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Herdiat-Yana D Putra, mengklaim hasil real count perolehan suara Pilkada Ciamis yang merujuk pada formulir C1 TPS tidak jauh berbeda dengan hasil quick count (penghitungan cepat) yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

Berdasarkan hasil real count yang dihimpun dari 2264 TPS di Kabupaten Ciamis, pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Herdiat-Yana D Putra memperoleh persentase 59,42 persen. Sementara pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin-Oih Burhanudin memperoleh 40,58 persen.

“Selisihnya hanya sekitar 1 persen dengan hasil quick count LSI. Namun begitu, pasangan Herdiat-Yana tetap keluar sebagai pemenang Pilkada Ciamis dengan selisih sekitar 19 persen,” ujar Anggota Tim Pemenangan bidang Media Paslon Herdiat-Yana, Nurman Ponyo, Jum’at (29/06/2018).

Dari data yang diperoleh dari tim pemenangan Herdiat-Yana, pasangan penantang incumbent ini menang di 24 kecamatan dan hanya kalah di 3 kecamatan. Paslon Herdiat-Yana hanya kalah di Kecamatan Sindangkasih, Cidolog dan Tambaksari.

Sementara paslon Herdiat Yana menang telak di tiga kecamatan, yakni di Kecamatan Kawali dengan persentase 82,77 persen, Kecamatan Lumbung dengan persentase 73,89 persen dan Kecamatan Jatinagara dengan persentase 77,46 persen.

Sementara itu, dari rekapitulasi penghitungan suara sementara KPU yang dipantau dari aplikasi Sijalah (Sistem Informasi Jabar Memilih), KPU Kabupaten Ciamis baru mengupdate sekitar 50 persen (1163 TPS) data formulir model C1 TPS dari total 2263 TPS di wilayah Kabupaten Ciamis.

Dari data 1163 TPS yang sudah masuk, menunjukan bahwa paslon Herdiat-Yana memperoleh persentase 60 persen. Sementara paslon Iing-Oih memperoleh 40 persen. (RED)
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Pilkada Ciamis: Herdiat-Yana dipastikan Menang! Menurut Hasil Rekap Penghitungan KPU Hingga 98 Persen"

Posting Komentar