Delapan Manfaat Jagung Untuk Ayam Aduan/Laga + Kandungan Gizinya

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

Jagung, seperti kita ketahui adalah salah satu pakan pokok  yang sering kita temui di kios kios pakan unggas. Jagung juga kerap digunakan sebagai pakan pokok untuk ayam aduan yang paling sering digunakan selain beras merah dan gabah. Sebagai pakan pokok, jagung tentu memiliki banyak karbohidrat yang berguna sebagai sumber energy bagi ayam aduan kita.  Namun , apa saja khasiat lain yang dimiliki oleh jagung untuk ayam aduan.
MANFAAT JAGUNG UNTUK AYAM ADUAN/LAGA

Mari kita simak sebagai berikut :
  1. 1. Meningkatkan Kesehatan Organ Pencernaan pada ayam : Kandungan serat pada jagung tergolong cukup tinggi, kandungan serat inilah yang berguna untuk membantu proses pencernaan  makanan pada ayam. Sehingga penyakit – penyakit yang berhubungan dengan pencernaan ayam dapat diminimalisir. (Mencegah animea dan sebagai imunitas). kandungan vitamin B12  yang terdapat dalam jagung terbukti dapat mencegah anemia yang disebabkan kekurangan vitamin. tidak hanya vitamin B12 tapi terkandung juga vitamin B2 yang berfungsi untuk mempertahankan keseimbangan sel tubuh. Jadi kandungan Vitamin B12 dan B2 pada jagung dapat menjadikan  ayam aduan kita tidak mudah sakit dan mempertahankan ayam pada kondisi prima.
  2. 2. Meningkatkan Kinerja Ayam : Pada manusia, kalium dalam jagung memiliki peran penting dalam tubuh, ini karena kalium berperan sebagai elektrolit yang membantu mengatur tingkat cairan dan menjaga keseimbangan air dalam tubuh sehingga organ tubuh pada ayam dapat berfungsi dengan tepat. Selain itu jagung kaya akan manfaat vitamin b, khususnya Thiamin dan Niacin. Thiamin penting untuk menjaga kesehatan saraf dan fungsi kognitif. Kandungan – kadungan pada jagung tersebut jika diberikan pada ayam juga bermanfaat.  Dengan sehatnya organ tubuh, syaraf dan fungsi kognitif dapat meningkatkan kinerja ayam.
  3. 3. Meningkatkan napas ayam : Kandungan vitamin C, karotenoid dan bioflavinoid yang terdapat dalam kandungan jagung manis bisa menjaga jantung tetap sehat dengan cara mengendalikan kadar kolesterol dan meningkatkan aliran darah dalam tubuh. dengan rutin mengkomsumsi minyak kulit jagung dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh sehingga dapat melindungi jantung. Selain itu magnesium pada jagung dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Dengan sehatnya jantung, ayam akan mudah mengatur nafasnnya dengan optimal.
  4. 4. Membentuk tubuh ideal ayam : jagung merupakan sumber yang kaya kalori dan sering dijadikan makanan pokok. Kandungan kalori jagung adalah 342 kalori/100 gr, yang merupakan salah satu jenis sereal yang tinggi. Hal tersebut membuatnya jagung sering dikonsumsi untuk mendapatkan berat badan yang cepat. Selain itu didalam jagung terkandung 9,2 gram protein/100gr. Protein berperan sebagai pembentukan jaringan otot baru dan meningkatkan kerja sel dalam tubuh. Kalori dan protein tersebut jika dibarengi dengan latihan fisik yang proporsional dapat membentuk tubuh ideal ayam sebagai ayam petarung. Perlu diingat, jagung juga berfungsi untuk menjaga berat badan, ini didapat dari zat kalium dan serat kasar pada jagung.
  5. 5. Memperkokoh Tulang Ayam : Jagung mengandung nutrisi antara lain magnesium, besi, tembaga, dan fosfor. Nutrisi - nutrisi tersebut dapat meningkatkan kualitas tulang menjadi  lebih kuat dan kokoh. Untuk ayam aduam. Manfaat tersebut tentu berguna sebagai salah satu syarat ayam aduan yang berkualitas.
Demikianlah Artikel tentang 5 Manfaat Jagung Bagi Ayam Aduan saya buat. Atas perhatianya... Terimakasih !!!. Semoga bermanfaat.
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Delapan Manfaat Jagung Untuk Ayam Aduan/Laga + Kandungan Gizinya"

Posting Komentar