Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018, 3 Konsep We Are The One

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Upacara pembukaan Asian Para Games 2018 akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (6/10/2018) dan dimulai pukul 19.00 WIB. Persatuan dan keberagaman akan menjadi elemen utama pada acara pembukaan pesta olahraga terbesar di Asia untuk penyandang disabilitas tersebut.
Acara yang akan digelar selama dua jam itu mengusung tema We Are The One. Menurut Co-Creative Director Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018 Jay Subiakto, acara nanti akan merepresentasikan wajah Indonesia termasuk panggung yang akan digunakan nanti.

“Desain panggung ini melengkung, melambangkan garis ekuator Indonesia atau zamrud khatulistiwa. Semua elemen arsitektur geografis kita mengandung lengkungan. Sama seperti nanti, semua elemen yang ada di panggung adalah tentang Indonesia dan tentang atlet Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, musik pada upacara tersebut akan diarahkan oleh Andri Rianto. Andi menegaskan akan ada kolaborasi musik orkestras yang akan dibawakan Magenta Orchestra dengan musik tradisional.

“Kami akan mengawinkan musik orkestra dan musik tradisional. Dalam show nanti, kita juga melibatkan beberapa musisi Indonesia,” ujar Andi. Selain music dan panggung, pakaian yang digunakan juga menunjukkan kekayaan budaya Indonesia.

Sebanyak 1300 pakaian daerah akan ditampilkan dan 500 di antaranya merupakan hiasan kepala. Ketua Panita Penyelenggaras Asian Para Games (Inapgoc) Raja Sapta Oktari menegaskan acara nanti akan menguras emosi.

“Opening ceremony tidak hanya keren, tapi keren banget. Kalau nonton nanti perasaanya seperti roller coaster, ada sedih, senang, terharu, dan sebagainya,” tuturnya. Sejumlah artis dikabarkan bakal memeriahkan acara ini.

Antara lain Raffi Ahmad, Reza Rahadian, Sheryl Sheinafia, Maudy Ayunda, Lesti Kejora, Regina Poetiray, Vidi Aldiano, Armand Maulana dan Elfonda (Once) Mekel. Animo para penonton pada upacara pembukaan pun sangat besar.

Buktinya tiket yang disediakan panitia sempat terjual habis. Akhirnya, panitia pun memberikan tambahan 2.000 tiket untuk dijual lagi. Tiket Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018 dijual dengan 4 kategori.

Kategori paling murah dibanderol Rp500.000, sedangkan untuk kategori silver sebesar Rp750.000, gold (Rp1,5 juta) dan platinum (Rp2,5 juta). Asian Para Games 2018 akan berlangsung sejak hari ini hingga 13 Oktober nanti.

Sebanyak 512 pertandingan dari 18 cabang olahraga (cabor) akan dimainkan di ajang ini. Selain itu jumlah negara yang mengikuti Asian Para Games ini sebanyak 43 negara dengan 2.762 atlet.
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018, 3 Konsep We Are The One"

Posting Komentar