Stres Tak Berkelanjutan! Ini 5 Cara Mengatasi di Tempat Kerja

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Pertama jika kita akan memulai suatu pekerjaan baru, Anda mungkin akan merasa sedikit stres. Tugas baru yang harus dipelajari, juga lingkungan kerja baru yang harus dihadapi memang membuat tekanan tersendiri. Banyak perubahan dan tantangan, wajar apabila Anda mengalami stres.
Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan stres. Dilansir dari Verrywellmind, Senin (1/10/18), berikut adalah beberapa hal yang cukup efektif untuk mengatasi stres di tempat kerja baru, karena memerlukan perubahan dan juga penyesuaian.

1. Temukan dukungan

Coba dapatkan dukungan dari rekan kerja Anda. Atau bahkan, dapatkan dukungan dari keluarga atau sahabat-sahabat Anda. Bicarakan pada mereka apa yang membuat Anda stres. Dengan demikian, mereka akan memberikan dukungan sehingga Anda akan merasa semangat kembali untuk menjalani pekerjaan baru tersebut.
2. Jangan takut bertanya

Anda mungkin merasa terlalu banyak bertanya akan menunjukkan bahwa Anda lemah atau mungkin takut mengganggu yang lainnya. Tetapi, mungkin dengan bertanya, mereka akan menilai bahwa Anda bekerja dengan sungguh-sungguh.
Jadi, hal ini lebih baik daripada Anda melakukan sesuatu yang tidak Anda yakini sendiri. Manfaat lain dari bertanya adalah Anda dapat membangun hubungan dengan rekan kerja Anda yang lain.
3. Ingat tingkatan

Setiap pekerjaan akan terasa lebih sulit di awal. Setiap segala sesuatu dalam hidup yang kita lakukan berulang kali, itu akan menjadi lebih mudah karena Anda sudah terbiasa melakukannya. Begitu pun dengan pekerjaan baru Anda.

Meskipun terasa sulit, nikmati dan lakukan pekerjaan tersebut dengan sebaik-baiknya. Lama-kelamaan, pekerjaan tersebut akan terasa mudah bagi Anda karena sudah terbiasa melakukannya.

4. Gunakan penghilang stres

Jika Anda mengalami stres, gunakan penghilang stres secepatnya. Misalnya dengan latihan pernapasan. Hal ini dapat membantu memperlambat respons fight-or-flight yang Anda alami ketika sedang stres.

Berjalan cepat juga dapat membantu menenangkan Anda, atau mungkin Anda bisa membeli bola stres dan menyediakannya di meja Anda sehingga bisa menggenggamnya ketika perlu.

5. Lakukan hobi
Cobalah untuk meluangkan waktu sejenak untuk melakukan hobi yang Anda sukai untuk membantu mengatasi stres yang sedang Anda alami. Olahraga teratur, yoga, dan melakukan hobi atau kegiatan lain yang Anda sukai dapat membantu mengalihkan dan merilekskan pikiran Anda.
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Stres Tak Berkelanjutan! Ini 5 Cara Mengatasi di Tempat Kerja"

Posting Komentar