Wajib Tahu! Ini 9 Kebiasaan yang Tanpa Sadar Hancurkan Tubuh Anda, Apa Saja?

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Tubuh kita memiliki cara tersendiri dalam bekerja memenuhi kebutuhannya. Tapi, ada beberapa kegiatan yang ternyata bisa mengganggu fungsi tubuh bekerja maksimal loh.
Ada beberapa kebiasaan buruk yang bisa menyabotase kesehatan Anda. Melansir Mirror, paling tidak ada 9 kegiatan yang tanpa kita sadari telah mengacaukan fungsi tubuh kita. Apa saja? Berikut ulasannya.
Banyak dari kita yang melakukannya, terus-menerus memantau pesan-pesan kantor saat sudah berada di rumah. Ini tidaklah baik untuk kesehatan Anda.

Para peneliti di Universitas Lehigh dan Colorado State di AS menemukan bahwa mereka yang memeriksa email kerja saat tidak bertugas, mengalami stres terbesar dan melaporkan skor terendah pada kesejahteraan. Lebih buruk lagi, dampaknya juga terjadi ke orang rumah, membuat keluarga lebih tertekan juga.

Oleh karena itu, atur waktu untuk memeriksa email. Jika Anda benar-benar membutuhkannya, aturlah rotasi untuk memastikan setiap staf mendapatkan malam tanpa gangguan.
Menyilangkan kaki di lutut sambil duduk adalah posisi yang nyaman bagi banyak orang. Tapi itu bisa meningkatkan tekanan darah Anda hingga 10%, tulis sebuah studi di jurnal Blood Pressure Monitoring.

Seorang ahli jantung dan penulis The Great Cholesterol Myth, Dr Stephen Sinatra, menyebut duduk bersila bisa membuat stres pada sendi pinggul dan dapat menyebabkan penyatuan darah di kaki ketika pembuluh darah dikompresi, yang dapat meningkatkan risiko penggumpalan darah.

Karena itu, latihlah diri Anda untuk duduk bersila pergelangan kaki Anda, sehingga tidak akan menekan vena.
Anda mungkin tergoda untuk memencet jerawat, tetapi dokter kulit mengatakan itu bisa mengakibatkan bekas luka dan, jika Anda benar-benar sial, infeksi yang mengancam kesehatan. Ini karena jerawat akan membuka kulit, dan bakteri dari jari-jari Anda dapat masuk ke aliran darah.

Dokter kulit AS Dr Jeremy Brauer mengatakan daerah yang dikenal sebagai "segitiga bahaya", kulit dari sudut mulut Anda ke jembatan hidung Anda. Pembuluh darah di sini mengalir ke dasar otak Anda, di mana infeksi dapat memicu kelumpuhan, kebutaan atau kematian.

Jangan dipencet, jika Anda benar-benar tidak dapat menahan diri, bersihkan wajah dan tangan Anda secara menyeluruh, kemudian bungkus jaringan di sekitar jari telunjuk untuk melindungi kulit saat Anda memencet. Kemudian disinfeksi area dengan setetes TCP.
Ketika makanan bertepung seperti roti dimasak terlalu lama pada suhu tinggi, ia menghasilkan akrilamida. Organisasi Kesehatan Dunia, dan Badan Standar Makanan Inggris percaya bahwa senyawa kimia ini adalah penyebab kanker ketika kita makan terlalu banyak.

Hingga penelitian lebih lanjut selesai, FSA menyarankan untuk membatasi jumlah akrilamida yang Anda konsumsi, yang berarti mengurangi makanan yang digoreng dan dipanggang seperti biskuit, keripik dan keripik, dan memanggang roti hanya untuk sampai warna yang cerah.
Kita telah diberi tahu selama bertahun-tahun bahwa memakai tabir surya sangat penting, dan banyak dari kita menerapkannya setiap hari ke wajah kita.

Tetapi sekarang tampaknya tabir surya merampok vitamin D dari tubuh Anda, yang dapat menempatkan Anda pada risiko tinggi osteoporosis dan penyakit jantung. Ini karena vitamin D diciptakan oleh sinar matahari pada kulit yang telanjang.

Biarkan kulit Anda terkena paparan sinar matahari paling tidak 30 menit. Matahari yang tidak terlalu panas, baik untuk merangsang produksi vitamin D. Selain itu, mengonsumsi suplemen vitamin D selama musim dingin juga disarankan.
Orang yang minum cairan sangat panas dapat meningkatkan risiko kanker esofagus. World Health Organization menyebut suhu panas dapat merusak sel-sel kulit yang melapisi esofagus. Oleh karenanya, tidak ada salahnya membiarkan minuman Anda dingin terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya.
Sebuah penelitian menemukan bahwa beberapa pengering tangan di toilet umum dapat menyedot kuman feses dari udara kamar mandi, dan menmbawanya kembali ke tangan Anda yang bersih.

Ambil kertas tisu atau tisu gulung roll untuk mengeringkan tangan Anda. Akan lebih baik lagi jika Anda membawa sanitiser gel tangan, untuk digunakan sebagai gantinya.
Banyak yang melakukan tidur balas dendam di akhir pekan, sebagai strategi untuk mencukupi kebutuhan tidur Anda. Sayangnya, hal ini malah membuat Anda sulit tidur, dan menyebabkan kelelahan serta makan berlebihan.

Ini karena ritme sirkadian normal Anda, jam tubuh 24 jam yang mengatur fungsi dasar dari saat kita bangun hingga tidur, terganggu. Tubuh akhirnya membutuhkan makanan yang tidak sehat karena mencoba untuk mengompensasi cadangan yang habis. Karena itu, bangun dan tidurlah pada waktu yang sama setiap hari.
Menggosok gigi dua kali sehari selama dua menit sangat penting untuk kesehatan gigi, tetapi menyikat terlalu kuat dapat menyebabkan kerusakan. Tidak hanya dapat merusak enamel gigi, ini membuat gigi lebih rentan terhadap pembusukan, itu juga bisa membuat gusi Anda pergi.

Ini dapat menyebabkan akar gigi Anda terpapar, menyebabkan kepekaan dan meningkatkan risiko penyakit gusi. Karenanya, pilih sikat dengan bulu sedang yang tidak melukai gusi, tetapi terlalu lunak tidak akan menghilangkan semua plak dan sisa makanan dengan benar.

Dokter gigi Dr Reena Wadia juga menyarankan memegang sikat gigi Anda dengan pegangan 'pen' lembut, menggunakan pergelangan tangan Anda daripada seluruh lengan Anda.

Atau Anda cukup beralih ke sikat listrik yang membutuhkan lebih sedikit tekanan, ditambah banyak yang kini memiliki sensor yang berbunyi jika Anda menekan terlalu keras.
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Wajib Tahu! Ini 9 Kebiasaan yang Tanpa Sadar Hancurkan Tubuh Anda, Apa Saja?"

Posting Komentar