Acara Tabur Bunga Di Hari Pahlawan Diikuti 4000 Orang

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

JAKARTA - Sidamulyanews, Untuk Memperingati tanggal 10 November nanti, akan diadakan Acara Tabur Bunga Di Hari Pahlawan Diikuti 4000 Orang - "Menimbang bahwa untuk menghargai dan menjunjung tinggi nilai dan jasa perjuangan para pahlawan serta memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa" demikian isi surat keputusan yang ditandantani oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Selain acara ziarah tersebut, K2KS juga menggelar rangkaian di hari sebelumnya, seperti Wisata Sejarah yang digelar Rabu (02/11) dan diikuti oleh 150 pelajar SMA di Jakarta.

Kemudian pada hari Minggunya, (06/11) akan ada Doa Umat/Haul di Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta, dengan seribu peserta dari berbagai kalangan dan perwakilan seluruh agama di Indonesia dan dilanjutkan kegiatan jalan sehat dan pentas seni di tempat yang sama.

Sebagai bentuk penghargaan atas jasa juga pengorbanan para pahlawan dan pejuang, K2KS juga mengadakan Penganugerahan Gelar Pahlawan, Selasa (8/10) di Istana Negara, Jakarta.

Hari Pahlawan Nasional merupakan agenda rutin pemerintah setiap tahunnya. Untuk tahun ini Kemensos melalui Dit K2KS menyepakati "Satukan Langkah Untuk Negeri" sebagai tema Hari Pahlawan Nasional 2016.

Kementerian Sosial melalui Direktorat Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial (Dit K2KS) bakal mengadakan kegiatan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Kalibata, 10 November mendatang. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional tahun 2016.

Dalam upacara Ziarah Nasional ini nantinya Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Keduanya akan memimpin tabur bunga ke makam para pahlawan nasional.

Tak hanya itu, Dit K2KS memprediksi upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata ini akan diikuti sekira 4000 peserta dari berbagai kalangan. Semua rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan 2016 telah tertuang dalam Keputusan Menteri Sosial Nomor 207/HUK/2016 tentang Panitia Pusat Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2016. Yang mana keanggotaannya terdiri dari unsur lembaga pemerintah, instansi terkait, organisasi sosial kemasyarakatan serta unsur lainnya.
***RED
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Acara Tabur Bunga Di Hari Pahlawan Diikuti 4000 Orang"

Posting Komentar