5 Cara Memilih dan Ciri Fisik Anakan Ayam Aduan Berkualitas

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

Memilih anakan ayam aduan yang bagus dan berkualitas petarung sejati. Ayam bangkok berkualitas tidak hanya bisa didapat dari proses latihan dan perawatan, akan tetapi juga dari faktor bibit unggul atau anakan yang memang sudah berkualitas. Memang tidak mudah menilai apakah anak ayam aduan tersebut berkualitas dan memiliki daya tarung yang hebat atau pun tidak.

Akan tetapi, ternyata masih ada beberapa ciri fisik anak ayam aduan yang bisa dilihat ketika ayam sudah berusia lebih dari 5 bulan.

Berikut ciri-ciri fisik anakan ayam aduan yang berkualitas :
  1. 1. Mata anak ayam aduan yang bagus : Ciri pertama disini bisa dilihat dari segi matanya, dalamm arti mata anak ayam yang baik adalah mata yang terlihat bening, jernih, alis lebih menonjol keluar dan matanya sedikit menjorok ke dalam. Ciri tersebut menunjukkan bahwa anak ayam nantinya akan memiliki tingkat kewaspadaan ketika bertarung.
  2. 2. Paruh anak ayam aduan yang bagus : Paruh yang bagus pada anak ayam aduan adalah paruh yang pada bagian atasnya memiliki garis putih, hampir mirip seperti rajawali. Paruh seperti itu menandakan bahwa saat anak ayam beranjak dewasa, ia akan memiliki patukan yang kuat, tajam dan mematikan bahkan bisa merobeh jengger lawan. sebaiknya pilih juga anak ayam aduan dengan paruh yang memiliki warna sama dengan warna ruas kaki.
  3. 3. Kaki anak ayam aduan yang bagus : Pada bagian kaki yang terpennting memiliki ruas jari yang terbuka lebar dan normal, bentuk kaki yang pro[orsional, serta bagian lutut menjorok kedalam seakan jongkok, dan memiliki sisik yang kering. Nah, cirfi tersebut menunjukkan bahwa anak ayam aduan itu akan memiliki pukulan yang akurat dan terarah.
  4. 4. Kepala anak ayam aduan yang bagus : Anak ayam yang memiliki bentuk kepala seperti atau menyerupai burung jalak atau seperti buah pisang moli atau juga seperti buah pinang. Jika pada bagian kepala seperti disebutkan yang diatas maka anak ayam aduan tersebut memiliki tampilan yang berwibawa, kuat dalam menerima pukulan, dan tidak mudah terluka terutama memiliki kepintaran dalam bertarung bisa cepat dalam mengatasi lawan.
  5. 5. Tulangan anak ayam aduan yang bagus : Bentuk tulanf juga sangat berpengaruh terhadap kualitas anak ayam aduan baik untuk semua jenis ayam.
Berikut ini juga ada beberapa tulangan anak ayam aduan berkualitas bagus, di antaranya :
  • Tulang badan
  • Tulang leher dan
  • Tulang kaki
a. Tulang kaki pada anak ayam aduan yang berkualitas bagus ada 2 jenis. Ada yang memiliki tulang kaki persegi dan tulang kaki membulat. Anak ayam yang berkualitas bagus memiliki tulang kaki yang membulat, pada umumnya jenis ayam dengan tulangan seperti itu akan memiliki pukulan yang keras, kuat dan tajam atau akurat.

b. Tulang badan pada anak ayam aduan yang berkualitas bagus harus memanjang dari tulang dada hingga tulang belakang. Tulang bagian dada pada umumnya tebal dan besar. Saat diraba tulangannya harus kuat, keras da rapat.

c. Tulang leher pada anak ayam aduan yang berkualitas lainnya juga memiliki tulang yang panjang, besar dan rapat. Biasanya ayam aduan jika memiliki tulang leher seperti itu akan lebih fleksibel dalam menggerakkan kepalanya dan sangat bermanfaat untuk menunjang pertarungan untuk lebih lama dalam arti sama-sama kuat.

Itulah 5 dari cara memilih dan ciri anakan ayam aduan yang berkualitas bagus. Maka pilihlah kriteria seperti yang telah botoh pinggiran jelaskan atau paling tidak miliki ciri kriteria salah satunya.

Semoga bermanfaat!!!.
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "5 Cara Memilih dan Ciri Fisik Anakan Ayam Aduan Berkualitas"

Posting Komentar